Kapolres Bengkalis Berhasil Atasi Konflik Sosial di Desa Buluh Manis

Kapolres Bengkalis Berhasil Atasi Konflik Sosial di Desa Buluh Manis

647 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Meminilisir konflik diwilayah hukum Kabupaten Bengkalis, AKBP Indra Wijadmiko melakukan kunjungan ke Desa Buluh Manis pada Jumat 11 November 2022.

Kunjungan Kapolres Bengkalis ini, terkait konflik sosial yang terjadi tentang keberlangsungan pembangunan Jalan Rangau Km 15 yang membelah 2 Desa Petani dan Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijadmiko SIK dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Buluh Manis untuk menyelesai konflik.

“Saya hadir ingin menyelesaikan konflik disini, saya tidak ingin ada konflik yang berkepanjangan di Wilkum Bengkalis, saya mendengar laporan bahwa ada perusahaan yang tidak mentaati apa yang sudah disepakati, kami akan panggil perusahaan tersebut,” ujar Indra.

Kepada warga Kapolres menyampaikan agar jangan lagi melakukan penyetopan kendaraan yang beroperasi melewati jalan Rangau.

“Saya minta warga bersabar jangan ada warga yang stop kendaraan, apa lagi melakukan pungutan liar di jalan,” tutur Indra.

Terkait dengan beberapa perusahaan yang tidak mengindahkan MoU yang sudah di sepakati bersama Forum Peduli Jalan Rangau Kapolres berpesan kepada perusahaan agar hormati apa yang sudah disepakati.

“Saya tegaskan MoU yang sudah dibangun harus kita junjung tinggi dan hormati jangan rusak sistim dengan kepentingan sebentar,” tegas Indra.

Ketua Forum Peduli Jalan Rangau Masrianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis dimana Kapolres telah hadir untuk menyelesaikan masalah konflik sosial ini.

Disisi lain Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy yang turut hadir dalam kegiatan ini akan mengusahakan perbaikan jalan ini ke Provinsi,

“Kita akan bicarakan nanti pembangunan jalan ini di Musrenbang Kabupaten untuk diterus ke pemerintahan Provinsi Riau, tetapi sebelum suara kita sampai ke Provinsi diharapkan kita semua bekerja sama dalam perbaikan jalan ini,” sebutnya.

Selanjutnya penandatangan kesepakatan antara masyarakat dengan perusahaan yang mana kesepakatan ini adalah untuk memperbaiki jalan dan saling bekerja sama dalam pembangunan jalan di Desa Buluh Manis.

Kemudian Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijadmiko langsung meninjau serta turut ikut memperbaiki jalan yang rusak bersama pihak perusahaan dan masyarakat.

Dimana telah disediakan 2 truck dan satu alat berat yang digunakan untuk menambal jalan yang rusak dan berlobang.

Editor : Musrialdi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY