Lembaga Dakwah Darul As’adiyah Mamuju, Ikuti TOT Da’i Peduli Inflasi Disponsori oleh...

Lembaga Dakwah Darul As’adiyah Mamuju, Ikuti TOT Da’i Peduli Inflasi Disponsori oleh Bank Indonesia Sulbar

311 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar), hari ini Kamis, 9 Maret 2024 menggelar kegiatan Training Of Trainers (TOT) Da’i Peduli Inflasi ke Masyarakat Saat menjalang  Ramadhan disponsori oleh Bank Indonesia Sulbar dengan Gandeng Da’i 6 Kabupaten.

Dimana Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris. di Ruang Sriti Grand Maleo Hotel,Kecamatan Mamuju,Kabupaten Mamuju,Sulbar,

Seperti diketahui kurang lebih 50 Da’i dari di enam kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) dihadirkan untuk mengikuti Training Of Trainers Da’i Peduli Inflasi. Termasuk dari utusan lembaga dakwah darul As’adiyah Mamuju hadir, ketua umum Ust makdoem Ibrahim, ketua harian Lembaga dakwah darul As’adiyah Mamuju Ust.Hamma, Sekertaris lembaga dakwah darul As’adiyah Ust.s1amsumarlin djaelanai,S.pdi

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulbar Ahmad mengatakan” Da’i yang hadir ini merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) se kabupaten di Sulbar.

Lanjut Kepala perwakilan BI Sulbar katakan ,”dan Masing-masing kabupaten mewakili tiga orang dan  terabanyak di Mamuju 50 orang,” ungkap Ahmad.

Tujuan para  Da’i diikutkan dalam acara ini untuk diberikan informasi tentang pentingnya pengendalian inflasi. Agar nantinya pada momen bulan Suci Ramadan para dai dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat di mimbar-mimbar masjid.

Serta mereka dapat Memberikan edukasi ke masyarakat ini sangat penting agar tetap hidup sederhana, karena inflasi ini penting sekali untuk dikendalikan kita sadar. Tentang inflasi sangat penting untuk dikendalikan supaya kesejahtraan masyarakat di bulan puasa nantinya tidak terganggu.

Karena itu, pihak BI melibatkan para Da’i dan MUI agar dapat memberikan pencerahan atau edukasi ke masyarakat pentingnya pengendalian inflasi.

Lanjut Deputi Kepala Perwakilan BI Sulbar Ahmad katakan”diharapkan dengan adanya training of trainers ini akan menyusun langkah-langkah strategis agar inflasi dapat terkendali,”imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris MUI Sulbar Muhammad Sahlan mengatakan” menyampaikan para da’i akan dibekali materi tentang inflasi agar nantinya bisa mengedukasi masyarakat lewat ceramah.

“Sehingga nantinya kedepan masyarakat lebih mudah mencerna pentingya pengendalian inflasi, tetap hidup sederhana pada bulan suci ramadan,” tutupnya. (Hamma)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY