Lestarikan Budaya Islami, 10 Grup Meriahkan Lomba Dalail Khairat Se Kota Banda...

Lestarikan Budaya Islami, 10 Grup Meriahkan Lomba Dalail Khairat Se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Hingga Dinihari

533 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Banda Aceh. Antusiasme grup dalail se-kota Banda Aceh dan Aceh Besar ikuti lomba dalail hingga dini hari, Banda Aceh, 15 november 2022. Perlombaan Dalail khairat yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh diikuti oleh 10 grup dalail khairat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya islami khususnya dalail khairat agar tetap tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat Aceh

Prof Syamsul  Rizal dalam sambutannya sebagai pemerhati seni islami mengatakan sangat mengapresiasi semangat setiap peserta yang telah memberikan kontribusi waktu dan tenaga

“Kita patut mengapresiasi semangat setiap peserta yang telah memberikan kontribusi waktu dan tenaga untuk mengemas ide mereka berupa video berdurasi 25 menit, meskipun dalam kondisi hujan. Namun mengingat ini adalah sebuah kompetisi, tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi dewan juri untuk menentukan 10 finalis terbaik,” kata prof syamsul rizal.

Pembukaan kegiatan ini diiringi dengan pemukulan tambo sebagai tanda dimulainya kompetisi dalail khairat. Ikut dimeriahkan juga oleh penampilan sendratari islami, musik gambus el mumtaz dan marhaban Almuminin Lamteh. (Rifqi Ramadhansyah)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY