MTQ Tingkat Kecamatan Pasekan Ke 52 Berjalan Sukses

MTQ Tingkat Kecamatan Pasekan Ke 52 Berjalan Sukses

677 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Camat Pasekan Haryono, SH secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 52 tingkat Kecamatan Pasekan tahun 2022 rabu (2/11/2022). Kegiatan dipusatkan di kantor desa Pasekan dengan tema memperkuat spriritualitas menuju Indramayu BERMARRABAT (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat).

Ketua pelaksana kegiatan Olis Nurkholis kepada media mengutarakan, kegiatan MTQ ini sesuai dengan surat edaran dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina untuk melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, hari ini kecamatan Pasekan telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan sesuai dengan edaran dari Ibu Bupati yang ditindak lanjuti oleh ASDA,” ucapnya.

Olis menyebutkan, kegiatan MTQ ini diikuti 65 peserta, semua peserta berasal dari Kecamatan Pasekan tidak ada yang dari luar kecamatan, hal ini dilakukan untuk mencari bibit – bibit asli putra daerah. adapun lomba yang dipertandingkan adalah, Tilawatil Quran, Kaligrafi, syrhil Quran, Fahmil Quran dan Tahfidz Quran.

“Alhamdulillah banyak antusias dari kecamatan Pasekan yang ikut serta mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Olis mengatakan, pemenang lomba dalam MTQ ini akan mewakili kecamatan Pasekan pada lomba MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 November 2022 di kecamatan Sliyeg.

“Insya allah juara – juara ditingkat kecamatan Pasekan ini akan di usung di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

“Mudah – mudahan pada MTQ tingkat kabupaten nanti, kecamatan Pasekan bisa mewarnai dan membawa nama baik kecamatan Pasekan,” ujar pria yang menjabat sebagai Kasie Kesos Kecamatan Pasekan ini.

Olis menambahkan, pemenang dalam lomba MTQ tingkat kecamatan Pasekan akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan. Untuk juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 750.000, juara II Rp  500.000, dan juara III sebesar Rp. 250.000,.

“Uang pembinaan diberikan untuk membina para juara yang akan ikut mewakili kecamatan Pasekan pada MTQ tingkat Kabupaten,” tandasnya.

Sementara, juara pada masing – masing lomba pada MTQ tingkat Kecamatan Pasekan adalah :

Lomba Kaligrafi :

– Lestriana juara I

– Riyanto juara II

– Fahmi Idris juara III

Lomba Fahmil Quran :

– Humaeroh juara I

– Shofa. F juara III

– M. Fadli juara III

Lomba Tilawatil Quran:

– Erfina dian. S juara I

– Fihri riwayat juara II

– Awniyah Fika juara III

Lomba Tahfidz Quran :

– Syamsul Arifin juara I

– Salamatun nisa juara II

– Siti Fadilah juara III

Lomba Syahril Quran:

– Alifatu juara I

– Ayu Sadiyah juara II

– Ismiwafa juara III. (Isk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY