Pastikan Pilkada Berjalan Lancar, Lapas Indramayu Ikuti Pengarahan oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham...

Pastikan Pilkada Berjalan Lancar, Lapas Indramayu Ikuti Pengarahan oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar

124 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, mengikuti pengarahan yang diberikan oleh Kepala Divisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar), secara virtual pada Selasa (15/10/2024), di Aula Lapas Indramayu.

Pengarahan yang diberikan adalah tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Lokasi Khusus (Loksus)Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lapas Indramayu.

Kepala Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono mengungkapkan bahwa pengarahan ini dilakukan untuk mengurangi resiko yang dapat menyebabkan kerugian beberapa pihak.

“Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah data Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari perubahan data tersebut, netralitas dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), serta keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Hero.

Pada kesempatan itu, Hero berpesan kepasa seluruh Masyarakat dan jajarannya untuk bijak dalam menggunakan sosial media, khususnya selama masa Pilkada. Ia juga ingin memastikan agar daftar pemilih terdata dengan baik se-wilayah Kabupaten Indramayu,

“Secara khusus, saya ingin semua warga binaan dan Tahanan Lapas Indramayu mendapatkan Hak pilihnya pada Pemilu Pilkada 2024,” harap Hero.

Diketahui, jumlah TPS di Loksus Lapas Indramayu sendiri ada 2, dengan jumlah DPT pemilihan Gubernur Jabar 647, pemilihan Bupati Indramayu 565 dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) 54. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY