Pemdes Lamaran Tarung Gelar Sedekah Bumi, Seni Wayang Kulit Hibur Masyarakat

Pemdes Lamaran Tarung Gelar Sedekah Bumi, Seni Wayang Kulit Hibur Masyarakat

604 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pemerintah Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, menggelar kegiatan Sedekah Bumi, Senin (31/10/22). Masyarakat Desa Lamaran tarung berbondong-bondong membawa nasi tumpeng komplit dengan lauk pauknya yang kemudian dikumpulkan di halaman. Hal itu sebagai bentuk wujud rasa syukur terhadap hasil bumi yang melimpah.

Sebelum rangkaian acara dimulai, pemdes dan masyarakat melakukan doa bersama secara rutin di setiap peringatan sedekah bumi yang diselenggarakan. Hal itu untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga bumi dan alam semesta ini.

Kuwu Darjono mengatakan, momentum sedekah bumi adalah momentum yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Karena ada hiburan seni yang pentas untuk menghibur masyarakat.

Pihaknya juga selama menjabat menjadi Kepala Desa bersyukur bisa melaksanakan acara Sedekah bumi “Alhamdulillah sekarang pada tahun 2022 kami bisa melaksanakan Sedekah bumi dengan meriah namun tetap mematuhi Prokes.

Sekretaris Desa Lamaran tarung Sanudin sapaan akrabnya Bojes menambahkan, juga mendukung penuh semua gagasan dari kepala desa dalam membangun Desa.

Dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam membangun Desa. Sehingga Desa Lamaran tarung bisa menjadi Desa yang lebih maju sehingga bisa mewujudkan desa yang sejahtera.

“Mari bersama-sama membangun Desa Lamaran tarung, kalau bukan kita mau siapa lagi. Semoga di momentum ini masyarakat bisa lebih keras lagi dalam bergotong royong untuk mewujudkan Desa yang lebih maju dan unggul”.

Sementara itu, dalam suguhan sedekah bumi ini Pemerintah Desa Lamaran tarung mendatangkan seni Wayang kulit H.Rusdi dari Desa Lohbener Indramayu untuk menghibur masyarakat. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY