Pemerintah Desa Sepadan Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Resmikan Posko Penanggulangan Covid-19

Pemerintah Desa Sepadan Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Resmikan Posko Penanggulangan Covid-19

233 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Subulussalam. Jajaran Pemerintah Desa sepadan, Kota subulussalam, melakukan penyemprotan disinfektan dipemukiman warga, rumah ibadah dan juga sejumlah fasilitas umum lainnya di Desa sepadan, Saptu (11/4/2020).

Kepala Desa sepadan Elianto mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran sekaligus pencegahan virus corona (covid-19) di desa sepadan.

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk mengatisipasi penyebaran covid-19 di desa sepadan, meski sejauh ini masih belum ada yang terindikasi, namun kita lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Usai melakukan penyemprotan, Kepala desa sepadan Elianto  bersama perosonil TNI-Polri dan pihak Dinas Kesehaan Kota Subulussalam dan para tokoh masayarakat melanjutkan kegitan peresmian Posko penanggulangan Covid-19.

Dalam arahannya, Elianto menyatakan, tujuan mendirikan posko siaga tesebut adalah sebagao tempat pengecekan warga yang keluar masuk desa, sekaligus sebagai tempat nformasi terkait covid-19.

“Diposko dapat memberikan informasi terkait Covid-19 didesa kita,atau juga sebagai tempat penanggulangan bila ada yang terjangki agar secepatnya melaporkn ke anggota yang selalu siaga di posko. selain itu, warga yang datang dari luar daerah juga harus dichek atau di periksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum berbaur dengan warga desa sepadan guna meminimalisir sedini mungkin penyebaran covid-19 di kampong kita,” ujarnya.

selain itu, Elianto juga menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19, dengan mematuhi intruksi pemerintah agar tetap menjauhi keramaian, meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang dan menjaga kebersihan.

“Saya berharap kepada kita semua agar tetap bersabar, jangan panik dengan keadaan ini, kita serahkan semuanya kepada Allah SWT. kita patuhi apa yang sudah disampaikan pemerintah, semoga saja wabah ini cepar berlalu dan kita dapat beraktifitas seperrti biasanya lagi,” katanya, Elianto, (Syahbudin Padang)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY