Pemkab Indramayu dan BJB Integrasikan Kartu Pembayaran dan Sistem Kepegawaian Dalam ATM...

Pemkab Indramayu dan BJB Integrasikan Kartu Pembayaran dan Sistem Kepegawaian Dalam ATM Co Branding

117 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Bank Jabar Banten (Bjb) meluncurkan ATM Co Branding. ATM ini tidak hanya sebagai kartu transaksi, namun juga terintegrasi dengan sistem Kepegawaian ASN.

Peluncuran ATM Co Branding dilaksanakan di Pendopo Indramayu, Senin (2/9/2024) yang juga dihadiri jajaran Bjb, pejabat eselon 2 dan 3, serta para Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, peluncuran ini merupakan inovasi berbasis digital dalam pengelolaan Kepegawaian pada ASN di lingkungan Pemkab Indramayu.

Selain sistem Kepegawaian, ATM Co Branding juga terintegrasi dengan kartu ATM Bjb sebagai alat transaksi dan lainnya. Dengan ATM Co Branding, ASN memiliki berbagai kemudahan dan keuntungan.

Sementara itu Pimpinan Bjb Cabang Indramayu, Asep Wahyu Ismail mengatakan, peluncuran ATM Co Branding sudah sangat lama direncanakan yang merupakan kolaborasi bersama Pemkab Indramayu dalam satu ekosistem digital.

Dengan ATM Co Branding para ASN memiliki nilai lebih dibandingkan dengan ATM lainnya. Salah satu keuntungan lainnya yakni ASN akan mendapatkan gratis 1 liter minyak goreng ketika berbelanja minimal 350 dengan menggunakan ATM Co Branding.

Sedangkan Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu perlu mempersiapkan generasi “Smart ASN” yang inovatif, adaptif, dan progresif untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia. Di mana pada saatnya nanti “Smart ASN” dapat menjadi digital talent dan digital leader yang siap mendukung transformasi birokrasi digital di era revolusi industri 4.0.

Di era perkembangan digital saat ini, trend baru pekerjaan ASN bergeser yaitu berupa peningkatan volume dan konektivitas data kerja, peningkatan tuntutan analisis dan pengolahan data besar serta peningkatan transaksi dan interaksi pekerjaan secara digital.

“ATM Co Branding ini bukan hanya berfungsi sebagai alat pembayaran namun juga sebagai kartu pegawai yang dapat mengakses data kepegawaian dengan lebih cepat dan mudah,” kata Nina Agustina.

Nina menambahkan. dengan diluncurkannya ATM Co Branding ini, maka seluruh ASN Indramayu tidak perlu lagi kebingungan dalam mencari berkas kepegawaian apabila sewaktu waktu diperlukan. Dan juga dapat dengan cepat melakukan layanan kepegawaian, karena ke depannya seluruh layanan kepegawaian akan dilakukan secara digital dan bersifat tanpa kertas.

Manfaat lain dari ATM Co Branding ini, lanjut Nina, yaitu bisa mendapatkan prioritas dalam layanan perbankan tentunya di Bjb Indramayu berupa pemanfaatan produk layanan milik bank Bjb dengan ruang lingkup meliputi pendanaan, pinjaman, serta sarana layanan perbankan lainya yang dapat membantu dan memudahkan ASN dalam melakukan transaksi perbankan. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY