Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Waworaha

Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Waworaha

534 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Saat meninjau langsung lokasi banjir di Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. (11/05-24)

Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., mengatakan, ada 150 KK di Desa Waworaha terdampak banjir. Pemerintah Daerah menyalurkan bantuan berupa 150 sak beras, Indomie, Telur dan juga telah menyiapkan posko tanggap darurat untuk menyiapkan air bersih dan air minum untuk keperluan masyarakat terdampak banjir.

Lanjut Harmin Ramba, terkait pengungsian, saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing, sebab rumah masyarakat Desa Waworaha rata-rata rumah tinggi (rumah panggung), berbeda dengan di Desa Laloika Kecamatan Pondidaha, disana mereka mengungsi.

“Kondisi sangat memperihatinkan. Sudah dilanda banjir, akses jalannya pun juga susah, perekonomian lumpuh,” Sedih Harmin Ramba panggilan akrab Pj Bupati Konawe.

Pj Bupati Konawe juga menjelaskan, terjadinya banjir diakibatkan bobolnya tanggul kali Konaweeha, sehingga menyebabkan luapan air yang begitu besar, ditambah lagi musim hujan menyebkan tanggul kali Konaweeha bobol dibagian bawah, sehingga air meluap keluar.

Penanggulangan sementara perlu dilakukan segera dengan penambahan tinggi tanggul dan perkerasan tanggul itu sendiri, tutup Pj Bupati Konawe. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY