Potensi Parawisata Kabupaten Konawe Sangat Menjanjikan

Potensi Parawisata Kabupaten Konawe Sangat Menjanjikan

1,717 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mempunyai potensi Wisata alam yang potensi untuk di kembangkan. Agar keindahan alam Konawe dapat dikenal masyarakat luas, perlu di kembangkan secara profesional. Untuk program di sektor pariwisata, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe bakal lebih menggencarkan promosi destinasi wisata pada tahun 2022 ini. Langkah itu sangat sejalan dengan upaya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang menjadikan sektor tersebut sebagai program penting.

HM Nur Kepala Dismudorapar Konawe dalam sebuah kesempatan mengatakan, Kabupten Konawe memiliki banyak lokasi wisata yang sangat menjanjikan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebut saja, pulau Bokori, pantai Toronipa, pantai Batu Gong, permandian air panas Sonay, dan sebagainya.

“Tentunya, semua harus disosialisasikan. Misalnya, lewat berbagai gelaran event pariwisata. Potensi pariwisata Konawe sangat menjanjikan. Ini semua akan terus kita optimalkan,” ujar HM Nur, beberapa waktu lalu.

Kita tak memungkiri dengan terbatasnya alokasi anggaran Pemerintah Kabupaten, terkait urusan pengembangan objek wisata diwilayah setempat. Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan tekad kami untuk mendukung kemajuan pariwisata sesuai tugas pemerintahan yang diembannya. HM Nur mengaku telah melakukan berbagai upaya mensiasati kendala krusial tersebut.

“Kami akan coba membuka potensi kerjasama pengembangan pariwisata dengan pihak ketiga. Ini yang terus kita lakukan,” tutupnya. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY