Purbatua Tokoh Pers Sumatera Utara : Ada Apa Dengan Penegak Hukum di...

Purbatua Tokoh Pers Sumatera Utara : Ada Apa Dengan Penegak Hukum di Indonesia

270 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – kota Tebingtinggi. Ada apa penegak hukum di Indonesia? Hal ini diungkap sang Tokoh Pers Sumatera Utara Purbatua, didampingi M. Gultom, minggu, 13/10-2024, dikediamannya jalan Bahbolon kota Tebingtinggi.

Disebutkannya, hukum merupakan salah satu pilar penting penyangga sistem bernegara serta menjaga keteraturan kehidupan masyarakat didalamnya, dengan adanya penegakan hukum yang berkeadilan tentu menjadi kendali sosial dimasyarakat atau social control dalam kehidupan masyarakat.

Konsep idealnya bahwa kelembagaan negara harus berfungsi secara adil dan merata bagi seluruh warga negara, Contohnya kasus Kennedy Manurung yang sekarang yang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia khususnya di Sumatra Utara ini, Latar belakang kasusnya sudah diketahui semua lapisan masyarakat.

Kalau Beliau (Kennedy Manurung) tidak melakukan tindakan bahwa bangunan ruko yang terlantar dan tidak terawat yang sudah bertahun tahun lamanya bahkan bangunan ruko tersebut dijadikan ajang tempat pembuangan sampah serta ajang aktivitas narkoba. Hal ini tentu membuat Kennedy Manurung resah karena letak ruko tersebut berada persisnya bersebelahan/ bergandengan dengan rumahnya,

Sehingga ia mengambil tindakan, agar ruko tersebut tidak disalahgunakan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab seperti yang kita ceritakan tadi, ungkap Purbatua menjelaskan secara terperinci.

– Kennedy Manurung telah menjaga dan merawat ruko tersebut, sehingga menciptakan keamanan dan kebersihan di lingkungan tersebut. Hal ini didukung oleh kesaksian dari Ibu Eli Br. Simatupang yang telah memberikan pernyataan di Pengadilan Negeri Medan.

– Kennedy Manurung merupakan tetangga dan berbagi dinding dengan ruko tersebut, sehingga ia merasa memiliki kepentingan dalam menjaga dan merawat ruko untuk kepentingan lingkungan.

– Kennedy telah berusaha mengembalikan ruko tersebut kepada pemilik aslinya dengan bertanya kepada Kepling dan masyarakat sekitar, namun tidak ada yang mengetahui siapa pemilik aslinya.

Marintan Gultom bersama  Purbatua berharap kepada Hakim PK (Peninjauan Kembali) agar memvonis bebas Kennedy Manurung untuk Hukum yang adil

Purbatua Sang Tokoh Pers Sumatera Utara ini juga Baru baru ini menggelar rapat para  pengurus KOMNAS WI Kota Tebingtinggi,Sumut

Sabtu semalam (12/10) ,ini dihadiri seluruh pengurus KOMNAS WI,baik media cetak dan online sebanyak lima puluh enam orang pengurus, lain lagi para anggota media lainnya yang tergabung dalam organisasi KOMNAS WI Kota Tebingtinggi  dan sekitarnya.

Acara rapat pengurus KOMNAS WI langsung dikomandoi oleh Purbatua dengan mengatakan, bahwa tepat pada tanggal dua November 2024 ,akan menggelar acara Rakerda untuk membahas program kerja kedepan yang nantinya akan dijalankan dengan penuh komitmen.

Ini disenggarakan di Parapat salah satu tempat wisata yang ada di kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. Dengan titik kumpul sekitar pukul 7 WIB ( pagi ) disekertariat / kantor diskominfo jalan T.Imam Bonjol kota Tebingtinggi, Sumut. (Julian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY