Ratusan Tukang Becak, Supir Angkot Hingga Juru Parkir Dukung Nina – Tobroni...

Ratusan Tukang Becak, Supir Angkot Hingga Juru Parkir Dukung Nina – Tobroni Nomor Urut 3

58 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Ratusan tukang becak, sopir angkot, hingga juru parkir hari ini berdatangan ke Posko Pemenangan Nina Agustina-Tobroni di Jalan Soekarno-Hatta Indramayu, Kamis (17/10/2024).

Mereka ingin menyampaikan dukungannya untuk Paslon nomor urut 3 tersebut. Para tukang becak, sopir angkot, hingga juru parkir itu awalnya datang dengan membawa petisi berisi komitmen dukungan mereka.

Selain itu, dihadapan Nina Agustina, mereka juga kompak melakukan deklarasi. Melihat dukungan itu, Cabup petahana tersebut tidak kuasa menahan haru. Apalagi hari ini mereka rela meninggalkan pekerjaannya untuk menyatakan dukungan kepada dirinya.

Para tukang becak hingga sopir angkot bahkan melakukan deklarasi dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah dukungan ini membuat kita semakin semangat lagi,” ujar Nina Agustina kepada media.

Nina mengatakan, ia punya program unggulan salah satunya soal pelayanan kesehatan.

Dimana Pemkab Indramayu sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk program Universal Health Coverage (UHC).

Masyarakat tidak mampu kini bisa berbobat gratis karena pembiayaannya dibayarkan oleh pemerintah daerah untuk BPJS Kesehatan kelas 3.

Dalam berobat pun, masyarakat cukup menunjukkan KTP Indramayu saja, tanpa harus lagi membuat surat keterangan tidak mampu (SKTM).

Nina pun dalam hal ini ingin memperluas target penerima manfaat kesehatan tersebut. Salah satunya kepada para tukang becak, sopir angkot, hingga juru parkir.

Mereka yang belum terdaftar dipersilahkan mendaftar untuk bisa merasakan manfaat dari program tersebut.

“Buat yang sudah punya BPJS Kesehatan mandiri terus menunggak atau yang belum punya silahkan daftar pelayanan BPJS Pemkab Indramayu Kelas 3 agar bisa berobat gratis,” ujar dia.

Selain itu, Nina Agustina juga akan mengajukan para tukang becak hingga juru parkir ini untuk mendapat bantuan pangan non tunai (BPNT)  bilamana ada yang masih belum terdaftar.

Mereka dinilai Nina adalah kalangan masyarakat yang layak untuk mendapat bantuan tersebut. Sehingga dalam penyalurannya bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kita bisa fasilitasi semuanya dan semoga bantuan ini bermanfaat buat mereka,” ujar Nina. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY