Reaksi Cepat Tanggap Bencana, Samapta Polres Nias Selatan Gotong Royong Bersihkan Material...

Reaksi Cepat Tanggap Bencana, Samapta Polres Nias Selatan Gotong Royong Bersihkan Material Longsoran Tebing di Desa Bawoganowo

1,354 views
0
SHARE

Suara Indonesia News –  Nias Selatan. Sat Samapta Polres Nias Selatan bersama warga desa bawoganowo melaksanakan gotong royong bersihkan material longsoran tebing yang menimbun jalan,  Desa Bawoganowo Kec. Toma Kab Nias Selatan, Kamis (25/08/2023)

Pada kesempatan tersebut tampak personil juga melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dilokasi tebing longsor selain itu juga personil menghimbau kepada masyarakat setempat agar tidak melakukan pungutan liar dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berkendaraan melawati jalan lokasi Tebing longsor.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono,SIK melalui Ps Kasihumas Bripka Dian Octo Tobing mengatakan bahwa Sat Samapta Polres Nias Selatan melaksanakan Tanggap Bencana dengan turut serta gotong royong bersama warga setempat di lokasi Tebing longsor.

“Untuk membantu membersihkan longsoran tebing,agar akses jalan segera dapat digunakan untuk aktifitas warga,” ujarnya

Menurutnya, kejadian tersebut akibat intensitas hujan tinggi telah mengakibatkan tanah longsor menutupi jalan,sehingga menyulitkan warga beraktifitas.

Ps. Kasihumas polres nias Selatan juga menghimbau masyarakat nias Selatan agar selalu waspada dalam berkendara saat melintasi tebing-tebing yang rawan longsor. Hal tersebut bisa saja terjadi karena tingginya curah hujan akhir-akhir ini di wilayah kepulauan  nias khususnya nias Selatan.

“Kehadiran Sat Samapta Polres Nias Selatan ini adalah sebagai bentuk dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat,dan dengan adanya personel Sat Samapta Polres Nias Selatan dilokasi bencana tebing longsor, setidaknya dapat membantu  untuk membuka akses jalan sehingga memudahkan warga dalam beraktifitas”

Sampai saat ini arus lalu lintas dilokasi kejadian terpantau lancar da situasi dalam keadaan aman dan baik, tutupnya. (Herman Telaumbanua)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY