Sampah-Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Belakang Terminal Rimo Baunya Menyengat

Sampah-Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Belakang Terminal Rimo Baunya Menyengat

337 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Sampah berserakan dan berbau menyengat di Jalan belakang Terminal Rimo, Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dari pengamatan Media ini Selasa (21/07/2020) sampah-sampah berserakan di satu sisi jalan. Sampah-sampah tersebut ada yang dimasukkan dalam karung berukuran sedang dan kantong plastik berwarna hitam serta ada juga yang berserakan begitu saja.

Tidak ada keterangan bahwa lokasi sampah berserakan tersebut merupakan tempat pembuangan sampah. Sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah lain rumah tangga. Sampah-sampah berserakan hingga ke bagian jalan.

Pada saat melintasi jalan ini, akan tercium bau sangat menyengat. Seorang warga Desa Rimo Teka (37) mengatakan, sampah itu sudah lama berada di kawasan itu. “Ini bukan untuk membuang sampah tapi dijadikan tempat sampah,” ujar Reja, di Rimo Selasa (21/07/2020) siang.

Dia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. Warga juga tak dapat berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk. Soalnya enggak ada tempat sampah, harusnya ada poster ‘dilarang buang sampah’ di sini,” katanya.

Ia berharap kiranya Pemerintah Desa maupun Muspika segera mengambil sikap terkait hal itu, harap Reja. (Salomo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY