SBB Jebol, Tim Gugus Tugas Covid-19 di Minta Secepat Lakukan Tracking

SBB Jebol, Tim Gugus Tugas Covid-19 di Minta Secepat Lakukan Tracking

208 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Seram Bagian Barat. Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) jebol dengan terkonfirmasi positif Covid-19, dengan adanya kasus warga SBB terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai dengan apa yang disampikan ketua tim harian gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Serang. Untuk itu Tim Gugus Tugas Covid-19 secepatnya melakukan yang lebih efektif lagi, yang ditakutkan jangan sampai kembali muncul kasus Covid-19 seperti Berg Fenomena, atau Fenomena gunung es di Kabupaten Seram Bagian Barat yang sama – sama kita cinta.

Tim gugus tugas Covid-19, segerah bergerak mengambil langka cepat dengan melakukan tindakan tracking, hal ini kata Eko awal yang harus dilalukan segerah oleh tim gugus tugas dengan menggandeng semua pihak termasuk dengan cara memberikan informasi seluasnya agar respon positif masyarakat dalam membantu memberikan informasi data tracking, apalagi ada yang sudah kontak langsung dengan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 itu.”Ungkap Sekretaris Komisi 1 DPRD SBB Eko Budiono lewat media ini. Minggu 12/4/2020.

Menurut Eko, Selain data tracking Pemda SBB maupun Tim Gugus Satgas Covid-19 harus cepat dalam menyiadakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang bertugas tangani Covid-19, saat ini APD masih minim pemda SBB dan Tim Gugus Tugas harus perioritaskan pula keselamatan para tenaga kesehatan dilapangan yang bergerak paling depan tangani Covid-19.

Harus memfasilitasi seluruh tenaga kesehatan mulai dari tingkat puskesmas sampai rumah sakit dengan APD yang standard, karena tenaga medis itu bak seperti tameng di garda terdepan yang senantiasa menerima resiko anak panah virus Covid-19.” Cetus Politisi PKB SBB.

Pasalnya, jika hanya melalui inang – inang yang kita tidak dapat mendeteksi, jika tameng mereka tidak kuat saya yakin akan jebol juga nantinya, disamping mereka juga harus diberikan jaminan nutrisi dan vitamin imunitas yang cukup pula agar kesehatan dan imun tubuh mereka terjaga ,ini seharusnya pula menjadi perhatian pemda SBB dan Tim Gugus Satgas Covid-19.

“Seharusnya ini pula yang menjadi perhatian serius Pemda SBB dan Tim Gugus Tugas Covid-19, agar imun para tenaga kesehatan terjaga dan harus dijamin kesehatan mereka pula.”Pungkasnya.

Disampaikan pula, di sisi lain juga masyarakat tetap harus tetap tenang dan tidak panik, serahkan sepenuhnya ke tim gugus tugas Covid-19 yang sudah di bentuk sampai ke desa – desa yang sudah jalankan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa masing – masing.

Eko pun meminta agar masyarakat lebih pro aktif dalam memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait, jika mendapatkan informasi sekecil apapun terkait Covid-19. Justru jangan secara langsung disebarkan lewat medsos ( FB ) yang akan menimbulkan kepanikan bagi masyarakat lainya.Dan jika bukan ahlinya jangan menyebarkan apa yang tidak kita ketahui sehingga dampaknya sangat fatal.” Katanya.

Sambung Eko,dan DPRD sebagai lembaga dalam fungsi controling akan tetap memantau kerja dari gugus Covid-19 mulai dari kabupaten sampai desa – desa dalam pencegahan penyebaran sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19, dan DPRD tetap bersama dengan Pemda SBB dan Tim Gugus Tugas bersama untuk lawan cegah Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat ini.” Jelasnya.

Ditanya soal apa yang sudah dilakukan DPRD, Sekretaris komisi 1 DPRD SBB Eko Budiono menyampaikan, kita setiap hari melakukan komunikasi lewat teleconfrens dari masing-masing dapil untuk memantau kegiatan tim gugus kabupaten, selain itu DPRD SBB selalu berkoordinasi dengan pimpinan sebagai Forkompinda yang tergabung dalam tim gugus kabupaten itu sendiri, tutup Eko. (SUNETH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY