Sekda Konawe: Dengan Penggunaan Aplikasi SRIKANDI, Kinerja Aparatur Meningkat dan Lebih Optimal...

Sekda Konawe: Dengan Penggunaan Aplikasi SRIKANDI, Kinerja Aparatur Meningkat dan Lebih Optimal Dalam Mencapai Target Kinerja Organisasi

208 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Sekda Kabupaten Konawe DR. Ferdinand Sapaan, SP, MH, mewakili Pj Bupati Konawe bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Musakkir Alqifli, S.Kel, M.AP, melauncing Aplikasi SRIKANDI, bertempat di Hotel Nugraha Unaaha, 12/09-2024.

Dr. Ferdinand Sapaan, SP, MH, dalam sambutannya menyebutkan bahwa, melalui penerapan Aplikasi SRIKANDI proses administrasi tidak terbatas jarak dan waktu, dimana pun dan kapan pun proses administrasi dapat dilakukan.

“Saya berharap seluruh OPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan serta seluruh komponen bersama-sama mewujudkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang sudah berubah dari manual ke sistem digitalisasi,” ungkap Ferdinand.

Sekda Konawe juga menyebut, meski saat ini sudah beralih ke digitalisasi dalam pengelolaan arsip, namun arsip yang sudah tercipta selama ini harus tetap dikelola dengan baik sesuai dengan tata kelola kearsipan, karena dapat mempengaruhi nilai kinerja Kabupaten Konawe secara keseluruhan.

“Maka dari itu sangatlah tepat jika pengelolaan kearsipan harus mengikuti perkembangan zaman. Dengan penggunaan Aplikasi SRIKANDI, kinerja aparatur meningkat dan lebih optimal dalam mencapai target kinerja organisasi serta mendukung upaya penghematan kertas,” terangnya.

Semua OPD lanjutnya, harus mengimplementasikan aplikasi SRIKANDI dengan baik agar proses surat menyurat antar OPD akan lebih mudah karena bersifat elektronik, sehingga koordinasi dan komunikasi dapat terjalin lebih mudah, “Makanya kembali saya tegaskan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan juga Camat untuk konsisten dalam ketertiban pengelolaan arsip di perangkat daerahnya masing-masing,”

Ferdinand Sapaan merasa optimis melalui penerapan aplikasi SRIKANDI ini, tentunya dapat memperbaiki dan meningkatkan hasil dari tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan dan laporan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi oleh KemenPAN RB terhadap pengelolaan arsip di Kabupaten Konawe.

Terakhir Sekda kabupaten Konawe ingatkan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar selalu hadir dalam kegiatan resmi yang dilaksanakan Pemda kabupaten Konawe.

Hal itu,  disampaikan Sekda dalam wawancara saat usai kegiatan launching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Diminta seluruh Kepala OPD kalau toh ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, setidaknya ada keterwakilan pejabat lainnya, sehingga semua program penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, jadi begini budaya kerja harus menekankan disiplin itu, salahsatu disiplin keunggulan negara maju adalah waktu, sehingga kalau kita juga ingin maju ya harus disiplin terutama masalah waktu, dan kita tentunya malu juga tamu sudah datang tuan rumah belum datang, tutup Ferdinand Sapan. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY