Selain Bantuan Beasiswa, Pj Bupati Konawe juga Serahkan Bantuan Sewa Asrama Mahasiswa...

Selain Bantuan Beasiswa, Pj Bupati Konawe juga Serahkan Bantuan Sewa Asrama Mahasiswa dan Dana Bina Akrab

418 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta. Selain melakukan penendatangan NPHD penyaluran beasiswa mahasiswa asal konawe yang kuliah di Jakarta, Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.MM., juga menyerahkan bantuan Pemkab Konawe bagi mahasiswa asal konawe yang kuliah di Jakarta.

Acara tersebut digelar disalah satu Hotel dii Jakarta pada Kamis Malam (25/07-24). Bantuan yang diserahkan berupa Dana Sewa Asrama Mahasiswa Rp. 50 Juta dan Dana Bina Akrab sebesar Rp. 150 juta.

Dalam arahannya, Pj Bupati Konawe mengatakan, meski belum genap setahun dirinya menjabat sebagai Pj. Bupati Konawe kata, namun wujud kepedulian atas hal itu sudah ia ditunjukkan dengan menandatangani NPHD penyaluran beasiswa.

Saya secara efektif baru 10 bulan menjabat namun komitmen itu saya tunjukkan, meski prosesnya butuh waktu karena dalam pengelolaan anggaran kita harus sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang sudah diatur dalam regulasinya, ujar Harmin Ramba.

Harmin juuga menyampaikan, selamat menempuh pendidikan, jadilah mahasiswa yang jujur dan berkaratker sebagai calon pemimpin masa depan Kabupaten Konawe dimasa yang akan dating.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Konawe, Andi Darmawangsa menyampaikan kepada para penerima dana bantuan ini, bahwa dana tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat

“Jadi adik adik, dana ini akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima, dan begitulah prosedurnya bukan dibayar tunai yah” Ujarnya.

Ia merinci, dana Bantuan ini akan diberikan kepada 19 orang mahasiswa dan mahasiswi sebesar Rp. 7 Juta per orangnya, Dana Sewa Asrama Rp. 50 Juta dan Dana Bina Akrab sebesar Rp. 150 juta

“Untuk  dana bina akrab kami hanya menganggarkan Rp. 75 Juta namun karena kepedulian bapak Pj. Bupati beliau memberikan dana Pribadinya sebesar Rp. 75 juta sehingga total dana menjadi Rp. 150 Juta” kata Kabag Kesra

“Sistem keuangan kita sekarang dengan melalui SIPD jadi mekanismenya  harus transparan tidak ada kata tunai, dan itu menghindari kecurigaan orang” ucapnya

Kabag Kesra juga menekankan bahwa tidak ada istilah uang jasa dalam proses ini, semuanya diterima utuh oleh mahasiswa. Dana insya Allah, dana itu masuk direkening dalam Minggu ini.

Sementara, Perwakilan Mahasiswa Penerima Beasiswa tersebut memberikan Apresiasi atas Komitmen Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba terkait bantuan pendidikan ini

“Terima kasih atas bantuannya selama ini kami tidak tau bagaimana bisa membalasnya kedepan, Kakanda akan pensiun sebagai Pj. Dan kami doakan agar Kakanda bisa memimpin Konawe kedepannya (Bupati.Red) tentu akan banyak perjuangan dan kami doakan agar perjuangan itu sukses, tutupnya. (***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY