Syahrial – Andika Blusukan ke Pasar Simpang Padang Duri

Syahrial – Andika Blusukan ke Pasar Simpang Padang Duri

458 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Syahrial – Andika Putra Kenedi (Sandi) nomor urut 2 blusukan ke pedagang pasar Simpang Padang Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dalam agenda kampanye dialogis. Kamis (24/10/2024).

Kehadiran Calon Bupati Bengkalis dan Calon Wakil Bupati Bengkalis ini, disambut hangat oleh para pedagang, mereka siap untuk memenangkan Paslon Sandi nomor urut 2.

Syahrial dan Andika Putra Kenedi berkeliling di awali pukul 8 :15 Wib dari pedagang ayam, pedagang daging serta pedagang pakaian dan sayur-mayur di kawasan pasar Dewi Sartika, pasar Mandau dan lainnya.

Dalam kunjungan ke pasar Duri, Sandi tidak hanya sekedar belanja namun menjumpai beberapa keluhan dari para pedagang yang berjualan di Pasar Simpang Padang Duri tersebut.

“Mereka para pedagang menyampaikan bahwa jual beli beberapa bulan ini sangat turun drastis, salah satu penyebab nya adalah dengan maraknya pasar kaget yang bermunculan di Duri,” keluh para pedagang.

Selain itu, sepinya pasar tradisional Duri juga disebabkan daya beli masyarakat menurun karena ekonomi masyarakat di Kabupaten Bengkalis khususnya Duri Kecamatan Mandau saat ini melemah.

Blusukan Paslon ‘Sandi’ didampingi, H Selamet Simamora, H Darmizal, Ustadz Priono, dan lainnya serta tokoh masyarakat pasar tradisional Simpang Padang Duri.

Meski baru kali perdana Paslon Nomor Urut 2 tatap muka, tapi para pedagang tidak segan-segan meminta foto selfie dengan Syahrial-Andika Putra Kenedi untuk pengingat bagi para pedagang saat pencoblosan pada 27 November 2024 nanti.

Sebelum melanjutkan roadshow ke pasar daging, Cabup dan Cawabup Kabupaten Bengkalis, Syahrial-Andika Putra Kenedi sempat belanja ayam potong.

Dari pasar Ayam, ‘Sandi’ lanjut ke pasar daging. Di sini, Paslon Nomor Urut 2 selain mendengar keluhan para pedagang daging sempat membeli jualan salah satu pedagang.

“Hidup Nomor 2.., Coblos Nomor 2.., dan kita menangkan Paslon Nomor Urut 2, sebab Syahrial-Andika Putra Kenedi bukan janji-janji tapi fakta bakal membawa perubahan untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya masyarakat Duri, dan teruntuk perubahan kepada para pedagang di pasar tradisional Simpang Padang Duri,” ujar salah satu pedagang yang ikut rombongan ‘Sandi’ Paslon Nomor Urut 2.

Setelah selesai di pasar daging, ‘Sandi’ melanjutkan blusukan ke pasar sayur mayur Dewi Sartika hingga ke pasar Mandau Raya. Para pedagang lagi-lagi mengeluhkan sepinya pembeli belakangan ini kepada Cabup dan Cawabup Kabupaten Bengkalis, Syahrial-Andika Putra Kenedi.

Di pasar Mandau Raya, ‘Sandi’ beserta rombongan sempat istirahat sambil menikmati minuman dan makanan di salah satu warung milik salah seorang pedagang.

“Beginilah kondisinya pasar Mandau Raya Pak. Jualan susah lantaran pembeli sepi, cari uang buat membiayai kebutuhan sehari-hari keluarga, biaya anak sekolah, dan lainnnya sulit Pak,” kata penjual minuman dan makanan di pasar Mandau Raya.

Mendengar keluhan yang sama dari para pedagang, Cabup dan Cawabup Kabupaten Bengkalis, Syahrial-Andika Putra Kenedi menyatakan, jika nanti Paslon Nomor Urut 2 terpilih dan masyarakat Kabupaten Bengkalis memberikan amanah, kami sudah punya programkan untuk pembenahan pasar tradisional Simpang Padang Duri sebagai ikon Duri kota, Kabupaten Bengkalis.

“Untuk menghidupkan dan meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Paslon Sandi sudah siapkan program Rp100 juta per RT,” ujar Cabup Bengkalis, Syahrial sambari membeli jualan salah satu pedagang.

Untuk meringankan beban para orang tua saat penerimaan peserta didik baru atau PPDB di tahun pembelajaran baru, tegas Syahrial, Paslon Nomor Urut 2 gratiskan seragam anak sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bengkalis.

“Ingat, itu bukan janji tapi program Paslon Nomor Urut 2 jika nanti pada 27 November 2024 nanti terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, kita realisasikan sesegera mungkin,” tegasnya.

Selain soroti sepinya pembeli disebabkan lemahnya daya beli masyarakat di pasar tradisional Simpang Padang Duri, Kabupaten Bengkalis. Cabup Bengkalis, Syahrial mendengar keluhan dari para pedagang tentang maraknya pasar kaget yang muncul belakangan ini.

Tidak hanya itu, Cabup dan Cawabup Kabupaten Bengkalis mendengar keluhan dari para pedagang dan warga mengenai infrastruktur, dan sampah berserakan sangat mengganggu dan meresahkan.

Sesudah blusukan dan berkeliling di pasar tradisional simpang padang Duri, Kabupaten Bengkalis. Cabup dan Cawabup Bupati Bengkalis, Syahrial-Andika Putra Kenedi meminta doa dan dukungan kepada para pedagang agar dimudahkan dan dimenangkan Allah Subhanallah Wa Taala di Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2024 ini. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY