Tebing Longsor Selama Satu Bulan Belum Ada Tanda Perbaikan

Tebing Longsor Selama Satu Bulan Belum Ada Tanda Perbaikan

231 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Samosir, Tebing kurang lebih setinggi 6 m, dijalan lintas Sidihoni – Ronggur Nihuta kabupaten Samosir, Sumatera Utara (sumut) longsor, sekitar satu bulan lalu hingga menutupi badan jalan. Warga dan pengendara diminta untuk berhati hati saat melintas.

Menurut salah seorang warga Bakara Sitanggang, jumat 17 January 2020, terjadinya longsor pada tebing di tepi jalan raya Sidihoni ini, akibat air yang terus mengalir dari dalam tanah entah darimana asalnya, padahal ini adalah perbukitan tidak ada air diatasnya ditambah lagi dengan tingginya curah hujan beberapa waktu yang lalu diduga menjadi penyebab lonsornya tebing sebutnya.

Pantauan awak media dilokasi terjadinya Longsor yang mengakibatkan sebahagian jalan tertimbun tanah hingga satu bulan lamanya hingga mengakibatkan akses transportasi menjadi tidak lancar, belum ada tanda tanda penanganan dari pemerintah.

Warga berharap, agar pemerintah melalui dinas terkait segera turun dan membersihkan lokasi longsoran tanah dari  badan jalan agar aktifitas warga kembali lancar. (jabs)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY