Tim Dance Sport Sumut Raih Juara Umum PON XXI, Sumbang 5 Medali...

Tim Dance Sport Sumut Raih Juara Umum PON XXI, Sumbang 5 Medali Emas Sekaligus

250 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Medan. Tim Dance Sport Sumut berhasil menjadi juara umum pada cabang Olah Raga (cabor) Dance Sport PON XXI dengan memperoleh emas di lima nomor yakni, Line Dancesport, Line Dance Sport Cha Cha, Jive, Line, Dance Sport Samba Rumba, Kamis (12/9).

Ketua Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), drg. Tetty mengungkapkan rasa syukurnya yang telah sukses menjuarai Tim cabang olah raga Dance sport PON XXI.

“Sesuai dengan rencana semua berjalan dengan baik, pada penyelenggaraan Dance Sport PON XXI ini kita sukses”, ungkapnya kepada awak media yang bertugas di Santika Dyandra Convention Hall, pada Jum’at. (13/9/24)

Menurut drg. Tetty perolehan lima (5) medali emas pada Dance Sport sudah melampaui target yang diharapkan yakni empat (4) medali emas.

Pada cabor Dance Sport ini ada 21 kategori yang dipertandingkan yakni  kategori putra: breaking boy, kategori putri: breaking girl, kategori campuran yakni; Amateur Latin, Amateur Standard, Rising Star Latin, Rising Star Standard, Pre Amateur Latin, Pre Amateur Standard, FFA Cha Cha, FFA Rumba, FFA Samba, FFA Jive, FFA Waltz, FFA Tango, FFA Quickstep, dan FFA Slowfoxtrot.

Selain itu ada kategori terbuka yakni Syncronize Waltz Quickstep, Line Dancesport Rumba Samba, Line Dancesport Cha Cha Jive, Hiphop, dan Traditional dance.

Adapun perolehan medali pada cabor Dance Sport ini di posisi pertama tim Sumut dengan enam (6)  perolehan medali yakni lima (5) emas dan satu (1) perunggu, pada posisi kedua ditempati tim Jawa Barat dengan perolehan medali empat (4) emas, empat perak dan satu (1) perunggu.

Posisi ke-3 ditempati  Yogyakarta dengan perolehan medali tiga (3) emas, enam (6) perak dan dua (2) perunggu, disusul oleh DKI Jakarta perolehan medali meraih  tiga (3) emas, dua(2) perak dan tiga(3) perunggu. (Risky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY