Tim Gugus Tugas Asahan Periksa Kesehatan 46 Orang yang Berhubungan Langsung dengan...

Tim Gugus Tugas Asahan Periksa Kesehatan 46 Orang yang Berhubungan Langsung dengan Almarhum Positif COVID-19 dan PDP

252 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Asahan. Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas percepatan penanggulangan COVID-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan kepada media terkait tindakan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan kepada 46 orang yang berhubungan langsung dengan almarhum SBB dan ML beserta istri, Sabtu (11/4/2020).

Pasca keluarnya hasil pemeriksaan swab almarhum anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) SBB tanggal 9 April 2020 dan dinyatakan positif COVID-19, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 41 orang, yakni keluarga alamarhum, masyarakat yang berhubungan dengan alamarhum dan bilal manyit yang mengebumikan alamarhum.

Kemudian, ditempat yang berbeda, ML yang merupakan Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Asahan beserta istri, ditetapkan status PDP, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 5 orang, yakni anak, supir pribadi dan pekerja. Dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan rapid test kepada 46 orang tersebut, hasilnya negatif.

“Uji rapid test sesuai protokol penanggulangan COVID-19. 46 orang yang telah diperiksa dengan rapid test ini, di himbau untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan mengharapkan peran serta masyarakat untuk bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan dalam melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhubungan kontak langsung dengan almarhum dan PDP.

“Kita akan tetap melakukan pengawasan dan pendataan kepada masyarakat, sehingga COVID-19 ini bisa ditekan sedini mungkin,” pungkasnya. (Arif Darmawan)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY