Tim Sumut Berhasil Raih Emas di Road Race 70 KM Jarak Pendek...

Tim Sumut Berhasil Raih Emas di Road Race 70 KM Jarak Pendek Putra, Tebing Hingga Parapat

254 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Sumatera Utara, Simalungun. Provinsi Sumatera Utara (Sumut) selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, akhirnya berhasil meraih emas di Road Race Jarak Pendek Putra sejauh 70 KM di Tebing Tinggi – Pematang Siantar – Parapat, pada Jum’at.(13/9/2024)

Pantauan di lapangan saat balapan tersebut, Tuan rumah Sumut sempat disalip pebalap sepeda dari kontingen lain. Tetapi dengan ketekunan, kesabaran, dan kelincahan pebalap tuan rumah bisa mengambil alih perlombaan. Hingga finish di posisi pertama pada balap sepeda Road Race sejauh 70 km.

Muhammad Reza Maulana berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 02 Jam 1 Menit 15,968 detik. Kemudian disusul Julian Abimanyu dari Provinsi Banten di urutan kedua dengan catatan waktu 02 Jam 01 Menit 17,105 detik. Serta di urutan ketiga Ade Melisa Kontingen dari Sumatera Barat (Sumbar) dengan Catatan waktu 02 Jam 01 Menit 17,105 detik.

Muhammad Reza Maulana mengatakan perlombaan cukup sulit dengan medan tanjakan yang cukup menantang ini.

“Alhamdulillah saya bisa sampai di garis finish,” kata Reza.

Ia mendapat tantangan yang berat saat mencapai kurang lebih 10 km terakhir sebelum garis finish. “Saya mengalami mechanical trouble pada sepeda di RD,” katanya.

Reza sudah mempersiapkan mental selama tiga tahun sebelum bertanding. Bahkan pelatihnya juga telah merancang strategi yang baik.

“Untuk strategi Alhamdulillah sudah dirancang dengan baik oleh Coach. Karena jalan baru diaspal dan hari ini tidak hujan masih aman-aman saja di jalan lintas lintas. Untuk kondisi kesehatan saya dalam keadaan fit,” ucap Reza.

Reza telah berlatih sebagai atlet sepeda sejak dirinya SD. Namun baru kali ini Ia mendapat medali emas.

“Persiapan khusus yang telah saya siapkan dengan latihan sehari tiga kali. Saya sudah bergabung di Atlet sepeda mulai dari SD. Saya baru mendapatkan Medali emas ini baru kali ini di PON XXI,” katanya.

Dengan meraih emas di Cabor Balap Sepeda Road Race PON XXI, Ia berharap bisa menyumbangkan emas di Sea Games. (Risky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY