Transakasi Hari Pertama Pasar Murah Kadin Konawe Mencapai 82 Juta Rupiah

Transakasi Hari Pertama Pasar Murah Kadin Konawe Mencapai 82 Juta Rupiah

571 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Nilai transaksi bahan pokok di pasar murah Kadin Konawe pada sesi penutupan hari pertama (Senin, 4/7/2022) dari lima komoditi bahan pokok utama mencapai Rp 82.248.000 dengan total kupon sebanyak 3.688 lembar.

Pembelian telur ayam menempati urutan teratas dengan jumlah nilai penukaran kupon dikisaran Rp 30.816.000, disusul minyak goreng Rp 18.561.000, beras kemasan 5 kg Rp 14.736.000, gula pasir Rp 9.812.000, dan tepung terigu senilai Rp 8.360.000.

Ketua Seksi Logistik dan perlengkapan Pasar Murah Kadin Konawe, Irham Meronda kepada wartawan menyampaikan bahwa serapan kupon di hari pertama masih dibawah target perkiraan yang ditetapkan panitia pasar murah berkisar 4.200 kupon per hari.

“Target serapan transaksi hari pertama pasar murah terbatasi waktu yang molor beberapa jam karena adanya pelaksanaan seremoni acara pembukaan pasar murah yang di buka langsung Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST,” jelas Irham.

Hari ini, lanjut Irham diperkirakan pengunjung pasar murah Kadin Konawe akan bertambah, bahkan diperkirakan akan melampaui target diatas lima ribuan kupon baik yang sudah terdistribusi sebelumnya maupun melalui petugas di loket tersedia. Dan itu terus dikoordinasikan dengan pihak Perum Bulog Cabang Konawe yang menyediakan stok komoditi bahan pokoknya.

“Selasa, di hari kedua pasar murah Kadin Konawe ini di buka sejak jam 8 pagi dan akan kita tutup pada jam 3 sore untuk persiapan stok bahan pokok hari ke tiga besoknya. Sehingga, kami berharap masyarakat tidak begitu antrian memadati area pasar murah ini, karena tersisa sehari lagi,” tutup Irham. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY