Bupati Konawe : InsyahAllah Target Investasi Konawe Tahun 2022 Rp. 32 Triliun

Bupati Konawe : InsyahAllah Target Investasi Konawe Tahun 2022 Rp. 32 Triliun

676 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Setelah Kabupaten Konawe mendapatkan penghargaan dari Menteri Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, atas pencapaian realisasi investasi di Tahun 2021, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa lebih semangat lagi dalam menaikan angka investasi yang akan masuk ke Kabupaten Konawe kedepan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pencapaian target investasi di tahun 2022 ini kita akan tingkatkan, target saya yah.. insyahAllah sekitar diangka Rp. 32 triliun. Investornya kita usahakan ada dari Amerika, Eropa, Cina dan lainnya. Di samping investasi di bidang pertambangan melalui masuknya investor, kita juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor lainnya yaitu sektor Pertanian,Peternakan dan Perikanan. (17/02-2022)

Melihat akan kebutuhan Pangan di dalam kawasan areal industri Morosi yang cukup besar, Pemerintah Kabupaten Konawe akan lebih memaksimalkan Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan dengan memberikan bantuan berupa bibit, pupuk dan benih ikan pada petani dan peternak tambak agar kedepan lebih meningkatkan peroduksinya yang kelak kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan Pangan areal industri morosi, ucap Kery.

Lanjut Kery, untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di areal industri, tahun ini juga kita akan kembangkan peroduksi sapi. Tahun ini kita targetkan 1000 kelahiran sapi dengan melakukan penyuntikan kehamilan pada sapi yang telah ada, jadi kita bukan mengadakan sapi tapi melakukan penyuntikan sapi yang ada hingga dapat melahirkan 1000 ekor sapi. Kenapa kita lakukan ini karena untuk menyuplai kebutuhan daging sapi di areal industri Morosi.

“Untuk memasukan investor di Kabupaten Konawe, kita tidak akan persulit kalau perlu kita fasilitasi dengan maksimal agar tercipta rasa aman dan nyaman, kalau investor merasa aman dan nyaman otomatis dia akan berinvestasi. Kemarin saja saya menemani investor bahkan saya sendiri yang mengantar langsung”, ujar Bupati Konawe.

Ditanya mengenai rahasia memimpin dan mendatangkan investasi, Kery menjawab kita memimpin itu banyak hal yang harus dilakukan bukan hanya harus duduk di kantor tiap hari, tapi lihat hasil kerjanya, lihat keberhasilannya, tidak keren lagi seorang pemimpin harus datang tiap hari di kantor,

Yang keren itu seorang pemimpin yang harus tau apa masyarakatnya sudah makan, sudah sehat, sudah berpendidikan, dalam arti sudah makan kalau dia petani kita siapkan insprastruktur pertaniannya, kalau butuh pendidikan kita siapkan sarananya dan sekarang sekolah sudah bagus guru-gurunya juga sudah bagus, kita lihat kesehatannya sekarang rumah sakit kita sangat bagus, dokter ahli tersedia bahkan alat untuk cuci dara juga sudah tersedia,

Investor itu masuk untuk berinvestasi karena adanya jaminan keamanan dan kenyamanan, Investasi itu tidak akan masuk di suatu daerah kalau daerah itu tidak ada kenyamanan dan keamanannya, Tutup Bupati Konawe. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY