Tinjau Lokasi, Dansatgas Nilai Masyarakat Cukup Membantu Kinerja TMMD di Muara Satu

Tinjau Lokasi, Dansatgas Nilai Masyarakat Cukup Membantu Kinerja TMMD di Muara Satu

75 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Sekian lama merindukan perbaikan jalan baru yang lebih layak, warga Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Pemkot Lhokseumawe, sangat berterima kasih kepada pihak TNI, melalui program TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara.

Rasa bahagia masyarakat tersebut dibuktikan dengan bergotong royong yang selalu membantu tim Satgas, dalam mensukseskan semua hal yang berkaitan dengan TMMD.

Personel Satgas mendapatkan bantuan dari masyarakat sekitar lokasi untuk bergotong royong di program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 ini, ikut mempercepat capaian kinerja pembangunannya.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., yang juga selaku Dansatgas saat meninjau lokasi TMMD ke 122, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya bantuan masyarakat ini selain mempercepat pembangunan namun juga meningkatkan hubungan kekeluargaan antara personel Satgas dan warga, dalam hal ini berdampak positif dalam kinerja TMMD yang sejauh ini tidak mengalami gangguan kecuali akibat peristiwa alam seperti cuaca hujan lebat.

Dari evaluasinya kata dia, respon bantuan dari masyarakat cukup positif hingga sejauh ini capaian kinerja program disasaran fisik saja sudah mencapai 60 persen dengan target hingga akhir Oktober 2024 sudah selesai semua.

“Komitmen TNI untuk memajukan desa terpencil dan terisolasi menjadi lebih semangat di TMMD ke 122 tepatnya di Muara Satu ini,” kata Letkol Makhyar.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Zulfikar selaku Kepala Desa Gampong Paloh Punti yang juga sangat bangga dan senang, lantaran di wilayahnya mendapatkan bantuan perbaikan fasilitas umum melalui TMMD, contohnya yang umum sekarang telah diperbaiki jalan yang lebih layak agar warga lebih mudah untuk mobilitas barang dan orang, karena perbaikan jalan baru ini sudah lama di idamkan oleh warga dimana sekarang terealisasi.

“Pembukaan Jalan ini, sudah lama diinginkan oleh warga, baru sekarang bisa terlaksana, lewat program TMMD Reg ke 122 Kodim 0103/Aceh Utara. Kini jalan sedang dibangun, insya Allah dalam waktu yang tidak lama jalan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat”, ungkap Zulfikar. (zal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY