Mengenal Lebih Jauh Rektor Baru Institut Sains dan Teknologi Alkamal

Mengenal Lebih Jauh Rektor Baru Institut Sains dan Teknologi Alkamal

1,860 views
0
SHARE

Suaraindonesianews-Jakarta,  Melalui hasil rapat senat Amanat Institut Sains dan Teknologi Alkamal bersama Yayasan Ponpes Alkamal Jakarta, akhirnya menetapkan Dr. Dede Rukmayadi, ST,. M.Si sebagai Rektor ISTA untuk masa periode 2016-2020. Melalui rapat tersebut, tepat tanggal 23 September 2016 Dede Rukmayadi resmi dilantik oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-kamal Jakarta Prof. Dr. Ir. H. Marsudi Wahyu Kisworo M.Sc

Siapa sebenarnya sosok pemimpin terpilih di Instiut Sains dan Teknologi Alkamal ini? Berikut ini adalah profil singkat Dr. Dede Rukmayadi, ST,. M.Si  yang dihimpun melalui wawancara khusus.

Dr. Dede Rukmayadi, ST,. M.Si  lahir di Cianjur, 5 Mei 1969 dan saat ini tengah menjabat sebagai Dosen Tetap ISTA sejak tahun 1995. Ia menyelesaikan gelar S-1 Teknik Industri di ISTA dan meneruskan jenjang S-2 dan S-3 Teknologi Industri Pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selain menjabat sebagai Dosen Tetap dan pernah menjabat Ketua Jurusan Teknik Industri di ISTA, Dede Rukmayadi juga tercatat banyak menuangkan ilmu yang sudah didapatnya diberbagai perguruan tinggi seperti menjadi Dosen di STT Yupentek Tangerang pada tahun 2000 – 2014 serta Dosen di Universitas Mercu Buana Pada tahun 2005-2011.

Selain itu, pria berdarah sunda ini juga tercatat sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Ketenagaan dan Aset di ISTA. Dirinya juga memiliki motto mendengar dan bekerja.

Saat disinggung mengenai pendidikan karakter, Pandangan Rektor Baru ISTA mengenai pendidikan karakter di Indonesia adalah pendidikan karakter Pancasila. Nilai-nilai Pancasila menjadi nilai fundamental dalam membangun karakter manusia Indonesia. Pancasila harus menjadi kesadaran bersama (collective consciousness), berfungsi sebagai pedoman hidup. Model pembinaannya adalah secara komprehensif dan multi-approaches, mulai dari model pengembangan moral dari dimensi kognitif, afektif, dan juga behavioristik.

Resmi dirinya dilantik, Dede Rukmayadi punya cara tersendiri dalam mengembangkan institusinya, seperti arah kebijakan yang akan segera direalisasikannya meliputi :

  1. Melakukan perbaikan terus menerus (Contionous Improvement) Kualitas Tri Dharma Pendidikan Tinggi di ISTA
  2. Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Sarana dan Prasarana Penunjang Tri Dharma Pendidikan Tinggi di ISTA
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen dan tenaga kependidikan di ISTA
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Dosen dan Tenaga kependidikan ISTA. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY