24 Pemulung di TPA Dapat Bantuan Peduli Kasih Dari Polres Tanjungbalai

24 Pemulung di TPA Dapat Bantuan Peduli Kasih Dari Polres Tanjungbalai

158 views
0
SHARE
Kapolres Tanjungbalai bersama para pemulung yang mencari rejeki di TPA.

Suara Indonesia News – Tanjungbalai. Menyambut Hut Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, menyempatkan mendatangi Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Sampah Kota Tanjungbalai guna menemui para pemulung di Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.  Senin 29/6/2020 sekitar Pukul 09.30 Wib.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai didampingi Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ngemat Surbakti, Kabag Sumda Polres Tanjungbalai Kompol Jatner Sinaga, Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai Akp JF. Simanjuntak, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai Akp Rapi Pinakri, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP H.W. Siahaan,

Kapolsek Teluk Nibung Akp R.A.Z. Simamora dan Kapolsek Datuk Bandar Iptu R. Sinaga serta Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis.

Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan berupa beras kepada 24 orang pemulung yang bekerja  mengais rejeki di TPA, yang masing-masing mendapat satu karung beras dengan ukuran berat 10 Kg.

Sesampainya Kapolres Tanjungbalai di lokasi mengatakan “Tujuan kehadiran Kami disini untuk memberikan bantuan peduli kasih Kami kepada bapak dan ibu yang sedang bekerja di sini, semoga berkenan dan bisa menjadi bermanfaat untuk bapak dan ibu serta keluarga di rumah,” Sebut AKBP Putu Yudha.

Hety salah seorang pemulung yang mencari nafkah setiap hari di TPA mengatakan penghasilan nya satu hari sekitar Rp 20.000 hingga Rp 30.000,’ perhari, wanita paruh baya ini mengapresiasi atas kinerja Kepolisian Kota Tanjungbalai.

“Sungguh luar biasa sekali bagi kami yang mendapat bantuan ini, Kami bangga dari Kepolisian bisa memperhatikan masyarakat yang lemah dan yang begitu kami kekurangan sehingga sampai ke tempat sampah untuk mencari makan,” Katanya. (Taufik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY