70 Kendaraan Terjaring Razia Patuh Seulawah

70 Kendaraan Terjaring Razia Patuh Seulawah

158
0
BERBAGI
Foto personel satlantas polres lhokseumawe sedang melakukan razia di simpang selat Malaka.

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Personel Satlantas Polres lhokseumawe melaksanakan Operasi Patuh Seulawah pada tahun 2020, menggelar razia patuh Seulawah tepatnya di Simpang Selat Malaka, cunda, Kota Lhokseumawe. Razia tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. (25/07/2020).

Hasil pantauan wartawan Suara Indonesia News, di lokasi simpang selat Malaka terjaring puluhan sepeda motor yang tidak melengkapi surat, SIM dan helm.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista SIK menjelaskan kepada wartawan,  razia tersebut personel polisi mengingatkan setiap kendaraan para pengendara untuk memakai masker, sebagai langkah antisipasi penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Dalam razia tersebut setiap kendaraan yang lengkap dan patuh dengan aturan lalu lintas akan mendapatkan kupon undian berhadiah dari personel polisi lalu lintas (polantas).

“Razia hari ini kita turunkan 30 orang personel, Untuk melaksanakan Operasi Patuh Seulawah, kata Radhika.

Tujuan razia Operasi Patuh Seulawah (25/07/2020 ), mendukung sosialisasi program pemerintah terkait (AKB) atau istilah lain dengan sebutan New Normal.

“Selain kenderaan roda dua dan roda empat kita juga akan lakukan penertipan roda tiga (becak)untuk selalu memakai helm dan no plat yg jelas.

Kemudian, katanya,pihaknya akan memberikan sangsi terhadap pelanggaran lalu lintas dengan  menilang agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Sedangkan tujuan razia dalam Operasi Patuh Seulawah ini untuk mewujudkan keamanan, ketertiban  dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

“Jadi selama pelaksanaan razia terlihat ketertiban berkendara masing-masing penendara khususnya roda dua sudah cukup bagus, hampir jarang kita dapati pengguna jalan roda dua yang tidak meggunakan helm,” katanya.

Namun demikian, sambungnya, walaupun hari ini terjaring hanya beberapa puluhan kendaraan saja yang terkena tilang, tapi di lokasi lain tidak terpantau seperti tempat rawan pelanggaran dan kecalakaan di seputaran Kota Lhokseumawe.

Disebutkan, dalam razia hari ketiga ini untuk sasaran pelanggaran didominasi pada penggunaan helm, kemudian overload, melewati batas kecepatan, namun demikian untuk saat ini yang paling banyak pelanggaran masih seputar penggunaan helm.

“Operasi Patuh Seulawah  hari ini menilang kurang lebih 70 unit sepeda motor, serta ada menegur beberapa orang pengendara lainnya,” tutup kasat.

Reporter M. Rizal.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY