Acara Pelepasan Murid KLS VI SDN 26 Mandau Penuh Haru

Acara Pelepasan Murid KLS VI SDN 26 Mandau Penuh Haru

543 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Pelepasan dan perpisahan siswa – siswi kelas VI SD Negeri 26 Mandau tahun ajaran 2023 – 2024 yang dilaksanakan di aula lantai dua rumah makan Dyra Roof Top Lounge Jalan Asrama Tribrata, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Sabtu 8 Juni 2024.

Acara di awali dengan persembahan tari Bunga Cempa yang dibawakan anak didik dari kelas V, kemudian disusul dengan persembahan tari cindai yang dibawakan anak kelas III.

Nonon Febrina S.Pd mewakili seluruh wali kelas dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu yang hadir dalam momen pelepasan dan perpisahan siswa – siswi SD Negeri 26 Mandau.

“Perlu kami sampaikan bahwa anak – anak didik kita yang lepas tahun ini adalah anak – anak kita yang memiliki prestasi yang membanggakan sekolah kita, itu semua tidak terlepas dari didikan guru dan juga dukungan dari orang tuanya, Pesan ibu kepada anak-anak bahwa jalan kalian masih panjang, capailah cita-cita yang kalian inginkan,” pesan nya

Acara perpisahan ini ditandai dengan penyerahan anak kelas VI kepada orang tua wali murid yang dilakukan oleh kepala sekolah Yarmiati R, S.Ag. secara simbolis melepas atribut sekolah untuk dikembalikan kesekolah.

“Kami berharap kepada anak – anak yang sudah lepas agar kalian dimanapun berada tetap menjaga nama baik sekolah kita. Pelepasan tanda atribut bukan berarti kalian tidak lagi berhubungan dengan sekolah SD 26 tapi ini tanda kami kembali menyerahkan kalian ke orang tua untuk melanjutkan pendidikan kalian ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar ibuk Yarmiati.

Acara di tutup dengan lagu Himne Guruku yang dibawakan oleh seluruh anak murid kelas VI, di acara terakhir, penuh haru, karena anak didik yang membawa lagu ini penuh hikmat dan seluruh guru maupun wali murid terlihat mengikuti dan mendengar dengan haru tidak sedikit dari mereka baik guru, wali murid maupun murid kelas VI yang hadir meneteskan air mata. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY