Antusias Warga Desa Katimoho Mengikuti Vaksin di Balai Desa

Antusias Warga Desa Katimoho Mengikuti Vaksin di Balai Desa

3896
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Gresik. Vaksinasi Covid-19 menyasar ratusan masyarakat desa Katimoho, Mereka menjalani vaksinasi di pendopo balai desa Katimoho setempat. Vaksinasi terhadap masyarakat desa merupakan bagian dari percepatan yang dilakukan Pemerintah, Kamis (03/06/2021).

Pemerintahan Desa Katimoho Kec. Kedamean – Gresik, melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang digelar UPTD Puskesmas Kedamean setempat. Sebanyak 250 masyarakat desa Katimoho mendapatkan vaksinasi Covid-19 tentunya warga masyarakat wajib mematuhi aturan Protokol Kesehatan, dengan mematuhi 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Selama pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Kedamean Aipda Febrianto S.H. dan Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean Sertu Budi untuk menjaga serta mengatur yang hendak mengikuti suntik Vaksin.

Adapun Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, Ibu Rini S.Pd. (Kades) menyampaikan bahwa vaksinasi yang diikuti warganya itu merupakan salah satu cara dalam berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Kami memberi apresiasi kepada masyarakat antusias mengikuti vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara masyarakat yang divaksin pada kegiatan ini sejumlah 250 orang. Sebelum disuntik vaksin, warga menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan daerah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar. Antusiasme warga pun sangat terlihat dengan banyaknya warga yang datang untuk vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga setempat mengaku senang bisa disuntik vaksin untuk mencegah virus Corona, saat disuntik “Seperti di gigit semut saja, tidak sakit”, ucap usai vaksin. (Hari R)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY