Ari Pengusaha Pengrajin Bambu Yang Sukses

Ari Pengusaha Pengrajin Bambu Yang Sukses

806
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Cirebon, Pemuda dengan semangat dan tekad tinggi Ari pria asal Desa Warujaya, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon mengantarkannya menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, ia geluti usaha kerajinan bambu dari kecil dan tahun 2009 membuka Otlet hingga sekarang. Sabtu (29/02/2020)

Untuk memasarkan produk hasil kerajinan bambu, Ari membuka Otlet Furniture Bambu Ari di jalan raya Keduanan, Desa Keduanan, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Usaha kerajinan bambu ini, Ari tekuni dari  kecil setelah lulus sekolah dasar hingga sampai sekarang, demi semangat hidup untuk mengangkat perkonomian keluarga Ari tekuni hingga sukses.

Ari dari kecil sudah mandiri dan berani memulai untuk usaha, jatuh bangun dalam usaha itu biasa hingga menghantarkan jadi pengusaha pengrajin bambu sukses seperti sekarang ini.

Awalnya hanya pengrajin bambu saja di daerah Blok Cibogo, Desa Warujaya kerajinan bambu ini seperti anyaman bambu, kere dan getek. Kerajinan bambu ini dari warisan kakek turun ke ayah dan mulai saya kembangkan hingga kerajinan bambu ini berbagai macam produk sesuai permintaan pangsa pasar atau konsumen,” ungkap Ari.

Berbagai model kerajinan bambu itu seperti anyaman bambu, kere, gazebo, kursi, meja, ranjang, saung bambu bahkan sampai furniture juga ada di otlet kami dan kerajinan lainnya sesuai dengan permintaan konsumen,” jelasnya.

Menurut Ari, kerajinan bambu ini bahkan sudah ekspor ke luar negeri seperti italia, australia, abudabi, Alhamdulillah omsetnya setiap tahun itu 2 sampai 6 kontener kita bisa ekspor keluar negeri.

Untuk pasar kerajinan bambu sudah di wilayah 3 Cirebon, permintaan pasar seperti untuk pembuatan tempat wisata dan rumah makan banyak yang pesen kerajinan bambu kita, bahkan kerajinan bambu kita juga pernah kirim ke jakarta, tanggerang, bekasi, bandung, tegal, dan batam,” ungkapnya. (Pi,i)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY