Babinsa Koramil 10 / Lolowau Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Pada Kelompok Tani...

Babinsa Koramil 10 / Lolowau Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Pada Kelompok Tani Mandiri Nias Selatan

135 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Nias Selatan. Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Sertu Hs. Purba dan Pratu K. Laoli melaksanakan pendampingan penyemprotan Hama wereng pada persawahan Masyarakat di Kelompok Tani Mandiri  seluas 1,1 hektar di Desa Botohili Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/09/2021).

Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu  HS.Purba  mengatakan   bahwa  tujuan kegiatan pendampingan  penyemprotan Hama wereng dipersawahan  Masyarakat di Kelompok Tani Mandiri ini merupakan salah satu dukungan Koramil 10/Lolowau  Kodim 0213/Nias kepada Masyarakat pada upaya mendukung Pemerintah dalam Program ketahanan pangan khususnya  Swasembada Pangan di Wilayah jajaran binaan Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias.

Penyemprotan Lahan padi   persawahan  Hama wereng di persawahan di Kelompok Tani Mandiri  ini  sudah  merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan  sebagai bagian dari fungsi pembinaan teritorial.

“Sudah merupakan tugas kami sebagai Aparat komando kewilayahan untuk  membantu para Masyarakat petani dalam bidang pertanian, seperti kegiatan penyemprotan Hama were di lahan Persawahan pada Kelompok Tani Mandiri  yang sedang  dikerjakan saat ini, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang maksimal, terangnya Babinsa.

Tambahnya Babinsa menjelaskan bahwa  tujuan dari pendampingan ini untuk memberikan motivasi dan nilai positif bagi Masyarakat petani, agar mereka  lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil yang bermuara pada terwujudnya swasembada pangan, serta ketahanan pangan terutama di Wilayah pedesaan, ucapnya Babinsa.

Pemilik Kelompok Tani Mandiri bernama  Bazisokhi Laia mengatakan bahwa pihaknya sangat   berterimakasih kepada Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/ Nias atas kehadirannya ditengah-tengah Masyarakat untuk  membantu  dan mendukung  Kelompok Tani Mandiri   pada penyemprotan di persawahan Kelompok Tani Mandiri di Persawahan miliknya, tuturnya.

Pelaksanaaan Kegiatan penyemprotan Hama wereng dipersawahan pada Kelompok Tani Mandiri ini berjalan dengan baik, aman dan tertib. (Aro Ndraha)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY