BAMSOET, BUNG KARNO, SARINAH & PEREMPUAN GOLKAR

BAMSOET, BUNG KARNO, SARINAH & PEREMPUAN GOLKAR

268 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Dalam Diskusi publik,”Akselerasi Partai Politik Untuk Indonesia Maju” Kamis, (31/10-19), Hotel Kartika Candra Jakarta pagi ini.

Saat menjadi keynote speaker Bambang Soesatyo (Bamsoet) – Ketua MPRRI, Mengawali dengan menceritakan  bentuk penghormatan Ir.Sukarno (Bung Karno) mengenai  seorang perempuan bernama Sarinah, Kata Bamsoet. Arus utama pemikiran Sukarno dalam Sarinah adalah kritik terhadap keadaan di masyarakat yang merendahkan harkat dan martabat perempuan. Sukarno menganggap permasalahan yang dihadapi perempuan masih belum terpecahkan. Tiada pria sukses jika tidak ada perempuan yang menyertainya”, demikian Bamsoet mengawali diacara yang diselenggarakan oleh Permata Golkar.

“Sayang sekali, bahwa soal perempuan itu belum pernah dipelajari sungguh-sungguh oleh pergerakan kita. Sesudah kita memproklamasikan kemerdekaan, maka menurut pendapat saya soal perempuan itu perlu dengan segera dijelaskan dan dipopulerkan dan dioptalkan. Acara diskusi ini diharapkan akan menambah wawasan kita semua khususnya kepada perempuan perempuan Golkar  untuk terus bekerja mengawal Kabinet Indonesia Maju dengan lebih baik dan profesional sehingga mampu mewujudkan mimpi mimpi Sukarno dan Sarinah dalam ikut serta dalam jalur legislatif (Red:DPRRI/DPRDRI).

“Sebagai kader Golkar saya juga bangga dan terharu sekaligus  mengapresiasi keberhasilan Partai Golkar yang mendapatkan 85 kursi di DPR RI th.2019-2024, yang mana dari jumlah itu 22 persen atau 19 kursi diisi oleh kader perempuannya. Ini satu bukti bahwa Partai Golkar demikian mendukung perempuan Indonesia menjadi legislatif khususnya melalui Partai Golkar. Sekaligus pembuktian jika kita demikian memahami Sukarno kepada Sosok perempuan bernama Sarinah. Juga mencapai akselarasi kebangsaan khususnya kaum perempuan Golkar dengan  pemerintahan Jokowi demi Indonesia maju th.2019-2024”,

Bamsoet diakhir sambutan pun mengucapkan terimakasih kepada insan media (pers) yang demikian banyak membantu Golkar baik di Pileg pilkada pilpres dsb. Mantap. (PapRief)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY