Bendungan Olakayo di Desa Suebela Rote, Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Bestek

Bendungan Olakayo di Desa Suebela Rote, Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Bestek

161 views
0
SHARE
Sony Sabah Pegawi Dinas PURP. Foto Wathsapp

Suara Indonesia News – Rote Ndao. Ditengah Pendemi Covid-19, Pembangunan Insfrastruktur sangat penting, namum perlu berkualitas agar bisa digunakan untuk akses ekonomi masyarakat.

Bahkan diwilayah terselatan NKRI, Sempat Rame di perbincangkan di Publik. Bendungan Ola kayo yang berada di Desa Seubelan, Kecamatan Rote Tengah , Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur NTT, Rusak parah ( Berat),

Sedangkan Bendungan yang direncanakan untuk mengairi area persawahan di desa Suebela Kecamatan Rote Tengah itu, baru selesai dibangun namun rusak lagi dan di perbaiki lagi, tapi rusak lagi,

Bendungan Ola kayo mengalami kerusakan Berat pada semua sisi sehingga Bendungan tersebut tidak dapat di Pergunakan oleh Masyarakat Desa Suebela dari 2020 hingga 2021.

Intrusi (perembesan air ) pun terjadi. Dari desain yang dibuat, sejatinya bendungan itu dibuat untuk menghadang intrusi agar petani bisa memanfaatkan air terutama saat musim kemarau seperti saat sekarang ini.

Bendungan yang jelas jelas di kerjakan oleh Pemenang dengan Nama Jelas Alamat NPWP Harga Penawaran Harga Negosiasi yang dikerjakan Oko Ce (alias Babace) di Rektur CV. Satelindo PermaiJl. Pabean, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain – Rote Ndao (Kota) – Nusa Tenggara Timur Tak ada guna dan manfaat sedikit pun.

Pekerjaan yang dikerjakan pada tahun Anggaran 2019 sesuai hasil Satuan Kerja Dinas PURP Kabupaten Rote Ndao dengan Anggaran fantastis ini tidak ada manfaatnya bagi Masyarakat di Desa Suebela Kecamatan Rote Tengah, dengan Pagu anggaran Rp. 3.000.000.000,00., HPS Rp. 2.998.450.828,16.

Sony Sabah pegawi Dinas PUPR Kabupaten  Rote Ndao, yang di konfirmasih media ini jum’at, 30 juli 2021 siang membenarkan. Iya benar rusak itu bendungan ola kayo di Desa Suebela Kecamatan Rote Tengah yang di kerjakan oleh CV Satelindo Permai di Rektur  Oko Ce alias Babace yang mengerjakan karena rusak tahun  Anggaran 2020 itu masih dalam masa pemeliharaan,  maka kontraktor yang bertanggung jawab atas kerusakan itu sehingga dari Dinas PURP kabupaten Rote Ndao sudah perintahkan dan menjaga dalam perbaikan kembali Bendungan Olakayo .

” CV Satelindo Permai sudah memperbaiki itu kerusakan tahun 2020 dan dalam perbaikan kerusakan itu , kami dari Dinas PURP Kabupaten Rote Ndao turun sama sama mengawasi dan menjaga dalam perbaikan kerusakan itu. Dalam perbaikan itu  malah pemasangan dan tebal dari pekerjaan itu melebihi lagi dan makin kuat kualitas nya.” Namun rusak lagi di tahun 2021 itu bukan urusan kontraktor lagi, tapi kerusakan Bendungan Olakayo di tahun 2021 itu di katakan dalam kategori bencana, karena memang pekerjaan sudah kuat tapi alam ini memang tidak bersahabat maka pekerjaan Bendungan olakayo jebol lagi,” urai Sony sabah.

” Tambah Sony Sabah, kerusakan  Bendungan Olakayo Tahun2021 ini dari dinas PURP sudah melakukan tender/ lelang fisik dalam tahun 2021 ini untuk Dikerjakan kembali lagi,”  ungkap Sony Sabah dengan menutup telepon kepada media ini dengan Salom Salom Salom Tuhan memberkati. (Dance Henukh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY