Berkarya Tak Perlu Modal Banyak

Berkarya Tak Perlu Modal Banyak

491 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan, Kecintaanya kepada dunia  seni membuat seorang Ruswaan hampir tak lagi mempunyai waktu untuk berleha leha, pemuda kelahiran (35 th) Desa Dukuh loor Kecamatan Sindang agung ini, sangat kreatif dan ulet, manfaatkan sisa sisa kayu, maupun barang bekas lainya untuk dijadikan karya seni.

hampir separuh waktunya ia korbankan demi karya seni, baik seni ukir, seni pahat maupun seni aratistik lain yang mengandung nilai ekonomi kreatif, dengan cara memanfaatkan sisa sisa potongan kayu bambu maupun ban bekas ahirnya kebutuhan hidupnya terpenuhu.

Ruswan berharap, hasil kreasinya kelak selain menjadi penyemangat, dan memberikan manfaat untuk generasi penerusnya, ia  pula menginginkan dan mengajak anak anak muda agar lebih kreatif lagi, terutama dalam hal kebaikan maupun dalam berkarya sesuai skil yang dimiliki, ujar wawan panggilan akrabnya ketika diwawancari media kamis, 31/01-19.

Sudah banyak hasil karya yang unik, membuat sofa dari ban bekas, termasuk  mengkreasi benda benda bersejara seperti kujang, tongkat yang terbuat dari kayu.

Bahkan dalam saat ini, ruswan sedang mengerjakan permintaan dari salah satu hotel yang ada di kuningan,  pihak hotel  memesanan dalam bentuk souvenir khusus diantaranya patung kuda, bokor, angklung maupun cindera mata lainya yang erat kaitanya dengan ciri khas kabupaten kuningan. Ujar ruswan ketika dikonfirmasi sambil mengerjakan pesanan grafer dari salah satu calon dewan Kab. kuningan.” Tetap  semangat riswan, jadilah insfirator bagi geneasi muda bangsa biarkan kreatif tangnmu menjadi wujud karya nyata”.(Sep)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY