Bupati Anne Ratna Mustika Hadiri Langsung MPLS di Purwakarta

Bupati Anne Ratna Mustika Hadiri Langsung MPLS di Purwakarta

4.844 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Purwakarta. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di berbagai sekolah di  Purwakarta terlihat siap dilaksanakan, Seluruh peserta didik yang telah dinyatakan diterima pada proses PPDB wajib mengikuti MPLS sebagi pintu gerbang awal memasuki proses pembelajaran.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika secara langsung menghadiri pembukaan MPLS serentak tahun ajaran 2022/2023 di SMPN 3 Purwakarta.Senin, (18/07/2022).

Bupati Purwakarta menjelaskan bahwa Berdasarkan laporan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, tercatat sebanyak 10.487 peserta didik baru tingkat SMP dan 14.713 peserta didik tingkat SD hasil dari PPDB tahun ajaran 2022/2023

“yang mengikuti kegiatan MPLS di sekolah-sekolah negeri di wilayah Kabupaten Purwakarta dan sisanya menyebar di sekolah swasta dan pondok pesantren.”ujar Bupati Anne

Bupati Anne menambahkan Peserta didik yang lulus tahun ini bisa dibilang istimewa. Mereka adalah angkatan masa transisi yang selama dua tahun kemarin mengikuti pembelajaran dengan sistem online atau jarak jauh. Kini, seluruh sekolah di Kabupaten Purwakarta sudah 100 persen melakukan pembelajaran tatap muka atau offline.

Bupati berharap, bahwa 100 persen lulusan SD tahun ini dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, begitupun dengan lulusan SMP. MPLS ini menjadi pintu gerbang awal proses pembelajaran tersebut.

“Sekolah harus merancang dan membuat peserta didik bangga dan bahagia sehingga nanti akan membuat mereka senang untuk belajar di sekolah.” pungkasnya. (fuljo /Crist)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY