Bupati Apresiasi Launching Buku Ulama Kharismatik Syekh Abdurrauf As-Singkily

Bupati Apresiasi Launching Buku Ulama Kharismatik Syekh Abdurrauf As-Singkily

440 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Bupati Aceh Singkil Dulmusrid buka acara Fokus Group Discussion (FGD) sekaligus Launching Buku hasil Seminar Syekh Abdurrauf As-Singkily.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang offroom Setdakab Aceh Singkil. dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Asrip dan Perpustakaan, Kepala Bapedda, Dinas Sosial, Kepala MPU, MAA, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi akan terbitnya buku tentang Syekh Abdurrauf As-Singkily.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim yang telah membukukan kilas balik pemikiran dan kiprah Syekh Abdurrauf As-Singkily sebagai spirit memacu pembangunan Aceh Singkil,” ucap Bupati. Kamis (17/03/2022).

Hal ini sebenarnya semenjak saya masih menjadi Wakil Bupati dulu berkeinginan membukukan kiprah ulama kharismatik ini, namun baru bisa terwujud pada tahun ini.

Terkendalanya hal tersebut sangat banyak mulai dari keterbatasan anggaran serta hal lainnya, namun Alhamdulillah saat ini sudah bisa dibukukan dan bisa menjadi pedoman, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah menambahkan bahwa sebelum membukukan kiprah Ulama Syekh Abdurrauf As-Singkily ini dilakukan dulu seminar.

“Alhamdulillah akhirnya dapat dibukukan, kita ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim penyusun, mulai dari persiapan hingga seminar dan yang terakhir penerbitan,” kata Khalil.

Kiprah Syech Abdurrauf As-Singkily ini setelah disusun selanjutnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mencetak bekerjasama dengan percetakan di Banda Aceh, sehingga hari ini bisa kita launching, imbuhnya.

Adapun yang terlibat dalam penyusunan buku tersebut ialah, Sadri Ondang Jaya, Asmudin Bekis, M. Najur, Aksi, Ustadz Khalidin, Abdul Berutu, Syafrizal, Amrul Badri dan Wanhar Lingga. (Salomo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY