Bupati Konawe KSK Beri Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

Bupati Konawe KSK Beri Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

848 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Menyerahkanan bantuan beasiswa untuk ratusan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki), Selasa (25/7/2023).

Seremoni penyerahan bantuan beasiswa tersebut berlangsung diaula kampus Unilaki dan dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, dekan dan seluruh civitas academica. Turut hadir juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Hj. Siti Aminah Razak Porosi.

Untuk diketahui, jumlah bantuan beasiswa yang diserahkan Bupati Konawe KSK tahun 2023 ini senilai Rp. 250 juta, jumlah tersebut untuk jatah 100 mahasiswa.

Rektor Unilaki Prof. Dr. Hj. Rostin mengungkapkan, bantuan beasiswa dari pemerintahan KSK untuk mahasiswanya sudah berlangsung tiga tahun terakhir.  Tahun 2021 bantuan beasiswa yang diberikan senilai Rp125 juta untuk 66 mahasiswa, kemudian tahun 2022 Pemkab Konawe kembali memberikan bantuan beasiswa senilai Rp. 250 juta untuk 100 mahasiswa.

“Alhamdulillah, tahun ini bapak bupati kembali memberikan bantuan Rp. 250 juta untuk 100 mahasiswa. Sehingga total bantuan beasiswa dalam tiga tahun terakhir mencapai Rp625 juta untuk 266 mahasiswa,” terangnya.

Prof. Rostin menjelaskan, bantuan beasiswa kali ini akan diperuntukan kepada mahasiswa semester IV, VI dan VIII. Kata dia, untuk semester VIII, beasiswa diberikan untuk membantu mahasiswa dalam KKN dan tugas akhirnya.

Sementara itu Bupati Konawe KSK mengungkapkan, tahun ini anggaran pendidikan di Konawe mencapai 21 persen dari APBD. Pihaknya akan berusaha menggenjot agar anggarannya bisa sampai 23 persen tahun depan.

“Komitmen kita, Unilaki diharapkan bisa menghasilkan menghasilkan alumni berkualitas. Kita upayakan ke depannya supaya kita bisa kasi beasiswa S2 juga,” janji KSK disambut riuh tepuk tangan tamu undangan. (Red SI/Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY