BUPATI KONAWE RESMIKAN DAN LANTIK CAMAT TONGAUNA UTARA

BUPATI KONAWE RESMIKAN DAN LANTIK CAMAT TONGAUNA UTARA

3.067 views
0
BERBAGI

Suaraindonesianews-Konawe. Peresmian dan pelantikan kecamatan tongauna utara kabupaten konawe kini sudah di kukuhkan, pemerintah kabupaten konawe akhirnya melaksanakan janjinya setelah melalui proses pengajuan dan pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mengenai pemekaran kecamatan di beberapa titik.

Kecamatan tongauna utara adalah pemekaran dari kecamatan induk yakni tongauna, pemkab konawe melaksanakan pemekaran kecamatan di beberapa titik wilayah kecamatan yang kini bakal di kukuhkan selain dari kecamatan tongauna adalah kecamatan wawotobi kini tinggal menunggu proses.

Pelantikan camat tongauna utara di hadiri Unsur Pemerintahan, Muspida, Muspika dan seluruh element masyarakat tongauna serta masyarakat tongauna utara, diantaranya Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa, Plt Sekda Kab. Konawe, H. Ridwan,S.Sos.M.Si Wakil Ketua DPRD, H. Alaudin, Ka.Polres Konawe, AKBP. Jemi Junaidi dan Jajaran Kecamatan.

Kery saipul konggoasa, Bupati Konawe usai melaksanakan pengukuhan kecamatan dan pelantikan camat  tongauna utara, rabu (30/12), menyampaikan pesan kepada seluruh undangan yang hadir diacara pelantikan tersebut, merilis tentang roda pemerintahan kabupaten konawe kedepannya.

Pelantikan kecamatan merupakan hal yang terpenting bagi pemerintah kabupaten konawe, selain mempercepat perkembangan penduduk serta infrastruktur jalan adalah merupakan modal utama kedepannya. Pemekaran di beberapa titik wilayah kecamatan dapat mempermudah masyarakat dalam hal proses pelayanan publik di daerah itu.

“Wilayah ini bukan kelahiran saya, tetapi wilayah kecamatan tongauna adalah wilayah yang penuh dengan perjuangan betapa banyaknya masyarakat menempuh perjalan jauh demi proses pelayanan pemerintahan, saat ini dengan adanya pemekaran kecamatan masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh lagi hanya untuk mendapatkan proses pelayanan pemerintah, mulai sekarang dan selanjutnya pelayanan pemerintahan mudah-mudahan berjalan dengan optimal.” Ungkap Keri Saipul Konggoasa di depan para undangan.

Nurnaninsih, S.Stp. M.Si camat tongauna utara yang tak lain anak dari Mustakim mantan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten konawe sekaligus tokoh masyarakat kecamatan Abuki-Tongauna kini menebar senyuman kepada seluruh tamu undangan usai ia dilantik oleh Bupati Konawe. Kery, menjelaskan bukan karena adanya mustakim tetapi menilai ia mengetahui daerahnya apa saja yang kurang dari sarana prasarana yang ada di kecamatan yang ia pimpin dan medukung ilmu pengetahuan yang dikuasaianya.

Kery menyampaikan janjinya usai melantik camat tongauna utara, Nurnaninsih, S.Stp. M.Si kepada seluruh element masyarakat, khususnya pembangunan infrastruktur jalan yang ada di kecamatan tongauna akan di genjot oleh pemkab konawe dan menyampaikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kab. Konawe ditempat itu, pada tahun 2016 pembangunan infrastruktur jalan akan di aspal melalui Dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

“Saya berjanji kepada seluruh masyarakat kecamatan tongauna khususnya infrastruktur jalan di kecamatan tongauna saya akan aspal ditahun 2016, alhamdulillah konawe mendapatkan dana APBN pembangunan infrastruktur jalan sepanjang seratus kilo meter, sudah tujuh puluh tahun indonesia meredeka kabupaten konawe tidak akan lagi ketinggalan dengan pembangunannya demi kenyamanan masyarakat konawe”. Ungkap janjinya.

Bupati konawe menghimbau kepada masyarakat konawe, pelaksanaan pembangunan yang ada di konawe bukan saja pemerintah yang terlibat di dalamnya melainkan masyarakat harus juga terlibat ikut serta untuk mengawasi proses pembangunan yang ada di konawe.

Proses peresmian dan pelantikan camat tongauna utara kini telah terwujud dan masyarakat menantikan pelayanan optimal di daerah kecamatan baru tersebut. (YT,Sahrul*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY