Danlanal Banten Pimpin Upacara HUT TNI AL Ke 76

Danlanal Banten Pimpin Upacara HUT TNI AL Ke 76

160 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cilegon. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-76 Tahun 2021 bertempat dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Banten, di Jalan Yos Sudarso, Merak, Kota Cilegon, Jum’at (10/09/2021).

Pada peringatan HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M. Yang di bacakan oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara.

“TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Lanjut Danlanal Banten mengatakan sebagai bagian dari komponen utama pertahanan Negara, TNI Angkatan Laut akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini.

“Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di Laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional,” katanya.

Selain melaksanaan upacara, Lanal Banten sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari jadi TNI Angkatan Laut Ke-76 diantaranya melakukan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP. Ciceri, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim “Goes To Pondok Pesantren” Di Pondok Pesantren At-Tabraniyyah Kota Serang, Selain itu, ada juga dengan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat maritim di sepanjang jalan Protokol Kota Cilegon dan Syukuran di Mako Lanal Banten. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY