Darma Tasya Biduan Tanoh Alas Mampu Bersaing di Lida Indosiar 2021

Darma Tasya Biduan Tanoh Alas Mampu Bersaing di Lida Indosiar 2021

4310
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Biduan dari Tanoh Alas Kutacane Aceh Tenggara tebukti mampu bersaing di Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021, di jakarta.

Terpilihnya Tasya sebagai duta Aceh Tenggara di ajang pencarian bakat setelah melakoni berbagai tahapan seleksi, pada Kamis malam tanggal (12/3/21) yang disiarkan di TV Swasta juri menobatkan Darma Tasya salah satunya peserta utusan dari Provinsi Aceh.

Darma Tasya, adalah anak pertama dari tiga bersaudara, buah hati dari pasangan suami, istri Herman dan Rita Trisna Wati, Warga Desa Telaga Mekar Kecamatan Lawe Bulan, Orang tuanya hanyalah seorang petani yang tergolong keluarga kurang mampu.

Keinginan terbesar Darma Tasya, yakni untuk membanggakan serta membahagiakan kedua orang tuanya dan mengharumkan Nama Tanoh Alas Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara serta Provinsi Aceh itu adalah dorongan utamanya untuk mengikuti kompetisi Liga Dangdut (Lida) tersebut.

“Saya mau buat bangga ke dua orang tua dan saya ingin mengharumkan nama Tanoh Alas Kutacane Kabupayen Aceh Tenggara , setelah menjadi Duta Aceh di Jakarta nanti,” ungkap Darma Tasya, (18) di saat menjamu makan malam bersama Rombongan PWI Aceh di pondak kebun M. Ridwan Sekda Aceh Tenggara, di Desa Tenambak Alas pada Kamis malam (21/1/2021) lalu.

Sementara itu Herman orang tua Darma Tasya,  mejelaskan anaknya sudah hobbi bernyanyi sejak Sekolah Dasar (SD), Bakatnya mulai terlihat saat ia, sering bernyanyi di acara hajatan yang diiringi organ tungal.

Selain itu Herman juga menyebutkan anaknya sudah pernah mengikuti lomba bernyanyi yang di adakan Pemerintah Daerah setempat, pada acara Festival Leuser di tahun 2018, mewakili sekolahnya dan allhamdulilah ia berhasil meraih juara pertama pada Festival tersebut.

Darma Tasya saat ini tercatat sebagai Mahasiswi IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Jurusan Bahasa Arab semester pertama, jelas ia.

Aida, yang juga Biduan Tanoh Alas Kutacane Aceh Tenggara, kepada media ini Minggu (14/3/21) dirinya  sangat senang salah satu biduan Tanoh Alas mampu bersaing dan masuk ke Lida Indosiar 2021.

Darma Tasya, adalah biduan asal Tanoh Alas, yang perdana dinobatkan salah satu peserta Liga Danggut (Lida) Indosiar 2021 sebagai utusan Provinsi Aceh.

Dan ia juga berharap kapada seluruh masyrakat khusunya masyarakat Aceh Tenggara serta kepada pemerintah setempat untuk memberikan spot dandukungan sepenuhnya kepada Darma Tasya, biduan dari Tanoh Alas ini. Harap aida. (Yusuf)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY