Direktur BLUD RS Konawe Dampingi Sidak Pj Bupati Konawe

Direktur BLUD RS Konawe Dampingi Sidak Pj Bupati Konawe

470 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dalam kunjungan inspeksi mendadak (Sidak) Pj Bupati Konawe DR.H.Harmin Ramba,SE.M.Si., di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, Direktur BLUD RS Konawe dr. Abdul Rahman Matta, M.Kes, Kepala Tata Usaha (KTU) Rodi dan dokter umum, terlihat mendampingi kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Konawe. Minggu (25/2/2024).

Dalam Sidak kali ini, Pj Bupati Konawe bersama rombongan, langsung menuju bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) guna melihat para pasien, Harmin Ramba juga menyapa satu persatu para pasien dan keluarganya.

Kebanyakan penyakit yang mereka derita merupakan penyakit yang umum yakni Demam, Muntah, Diare, dan penyakit lambung. dr. Umum IGD M. Isyroqi menjelaskan bahwa kebanyakan gejala pasien anak maupun dewasa yang diderita saat ini merupakan penyakit umum.

“Ada sebagian penyakit menular seperti TBC, dan Demam Berdarah Dengue (DBD),” ucapnya.

Untuk penyakit menular dan demam berdarah, saat ini hanya beberapa orang saja. Namun menurut dokter umum ini, pihaknya berupaya untuk segera menyembuhkan.

Sementara itu Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, dengan tegas menyampaikan kepada keluarga pasien agar tidak bertumpuk pada ruangan IGD.

“Saya sampaikan terkhusus kepada keluarga pasien agar tidak bertumpuk di tempat ini. Cukup 1 orang penjaga pasien saja,” tegas Harmin dengan lembut kepada keluarga pasien.

Hal itu dimaksud agar untuk mencegah terjadinya Membludaknya pasien dibagian IGD, dan yang terpenting kata Harmin, mencegah terpaparnya penyakit.

“Ini kita mencegah. Jangan sampai yang tadinya keluarga pasien baik-baik saja, karena bertumpuk disini, akhirnya ikut juga terpapar penyakit,” ujar Harmin, memberikan pengertian kepada keluarga pasien. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY