DPRD Tegaskan Ke Pemda Konawe, Agar Honor Aparat Desa Segera di Bayarkan...

DPRD Tegaskan Ke Pemda Konawe, Agar Honor Aparat Desa Segera di Bayarkan Sebelum Lebaran

343
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Berlarutnya persoalan pembayaran honor aparat desa Se- kabupaten konawe yang sampai hari ini belum juga terbayarkan, membuat gerah Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten konawe – Sulawesi Tenggara.

Setelah melaksanakan rapat internal DPRD konawe yang dihadiri lebih dari 50% anggota diruang rapat ketua DPRD Konawe, H.Ardin,S.Sos, M.Si ketua DPRD Kabupaten Konawe didampingi beberapa anggota DPRD Konawe mengatakan, dengan banyaknya masukan dari beberapa pihak dan masyarakat mengenai pembayaran Honor Aparat desa yang sudah 18 bulan belum terbayarkan, maka DPRD Konawe selaku lembaga yang mewakili masyarakat konawe, sesuai hasil rapat bersama bahwa persoalan ini tidak bisa dibiarkan. (30/04-20)

Dan sesuai kesepakatan kita di DPRD, bahwa kita sudah bersikap sebagai perwakilan masyarakat kita akan menyampaikan dengan tegas ke pihak Pemerintah Daerah, agar honor aparat desa segera di bayarkan sebelum lebaran ini, karena itu juga kebutuhan mereka di tengah pandemik virus korona ini,

Kita juga memaklumi akan kemampuan keuangan daerah saat ini, tapi kita DPRD harus bersikap karena itu kewajiban kita sebagai wakil rakyat. Kita memaklumi dengan kondisi pandemik covid-19 ini, paling tidak Pemerintah Daerah jangan membuat janji lagi mengenai pembayaran Honor aparat desa ini, kasian mereka sudah 18 bulan honor yang merupakan Hak mereka tapi belum terbayarkan. Jadi secara tegas kami sampaikan ke Pemda agar segera membayarkan honor aparat desa, ucap ketua DPRD Konawe.

“Jangan lagi pihak pemerintah daerah menjanjikan, harus betul betul di bayar, jangan lagi itu masyarakat dijanjikan mereka sudah sangat membantu kita sebagai ujung tombak pemerintah di desa jadi harus di bayarkan. Kami DPRD sudah kompak Pemerintah Daerah harus segera membayarkan honor mereka sebelum lebaran ini” tegas ketua DPRD Konawe. (Red SI/YT)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY