Gatot Prio Utomo “NU CIRCLE  DUKUNG 7  STAFSUS PRESIDEN”

Gatot Prio Utomo “NU CIRCLE  DUKUNG 7  STAFSUS PRESIDEN”

976 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Saat ditanyakan pro- kontra pemilihan 7 Stafsus Presiden berasal dari Millenial , Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Profesional Nahdlatul Ulama (NU-Circle), Gatot Prio Utomo, menjawab.

Apa yg dilakukan oleh Jokowi dalam pengangkatan Stafsus milenial adalah bagian dari revolusi mental. Tak terbayangkan sebelumnya akan ada tindakan revolusioner seperti ini. Tujuan Jokowi menandakan beberapa hal,

Pertama, bahwa Jokowi sangat menghargai karya, prestasi, dan inovasi, terutama dari kaum muda. Ini sesuai dengan visi SDM unggul. Wujud nya adalah diapresiasi dengan masuk ke lingkungan Pemerintahan sebelum diambil oleh sektor swasta lain terutama asing. Ini semacam penyelamatan brain drain.

Kedua, Jokowi ingin menunjukkan bahwa zaman sudah berubah. Era digital sedang menjadi semangat zaman. Bagian terbesar rakyat Indonesia adalah generasi milenial sehingga harus didekati dengan teknologi yang smart Dan itu diharapkan mampu dilakukan oleh stafsus2 ini.

Ketiga, di era keterbukaan seperti ini yang bersifat flat dan non hierarkis, siapapun bisa berkarya tanpa kenal umur, klas, maupun asal usul. Yang utama adalah berbuat untuk bangsa dan Perikemanusiaan. Perbedaan umur pun tidak relevan.

Keempat, bagi Jokowi ini adalah model regenerasi politik bangsa. Yang seharusnya memang sudah sejak 2014, karena pertumbuhan bonus demografi yang tak terelakkan. Anak2 ini akan menjadi calon pemimpin2 bangsa di masa depan sesuai zaman digital yang menjadi trend utama.

Terakhir, Jokowi sedang lakukan pendidikan politik bangsa. Bahwa cara-cara lama yang tak menghasilkan perbaikan harus ditinggalkan begitupula orang2 lama yang tak mau berubah. Mereka menjadi tidak relevan kalau tidak mau berubah. Ini penting bagi perubahan cara berpikir, cara kerja, dan Cara hidup baru.

Namun demikian, selain SDM unggul seperti milenial diatas, perlu terus menerus penguatan ideologi Kebangsaan agar tetap sesuai visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia. (PpRief/Rahma)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY