Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Lhokseumawe Potong Tumpeng dan Berikan...

Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Lhokseumawe Potong Tumpeng dan Berikan Penghargaan Kepada Personil

414 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Polres Lhokseumawe menggelar acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke  78 yang berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Polres Lhokseumawe, senin (01/07/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh Bripda Sabda, pembaan doa yang dipandu oleh Bripda Abdul Rahim. Kemudian dilanjutkan dengan acara penayangan vidio ucapan selamat hari ulang tahun dari Forkopimda, Toga dan Tomas serta penayangan vidio selayang pandang kegiatan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Lhokseumawe, pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Kapolres Lhokseumawe didampingi ketua Bhayangkari Lhokseumawe kepada personil tertua an. Kompol Ahmad Yani yang saat ini menjabat sebagai Kabagren Polres Lhokseumawe dan Bintara termuda Bripda Andrei Dhinata yang saat ini bertugasi di Satuan Samapta Polres Lhokseumawe.

Rangkaian selanjut, Kata Salman, adalah pemberian hadiah perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 yang terdiri dari pemenang perlombaan keberisihan Mako diraih oleh Juara 1  Polsek Nisam, Juara 2 Polsek Muara Dua dan Juara 3 Polsek Syamtalira Bayu. Sementara pemenang lomba bulu tangkis juara 1 AKP Sapruddin berpasangan dengan Aipda Mukhlisin, Juara 2 Ipda Darmansyah berpasangan dengan Aiptu Ja’far Aradi dan Juara 3 Iptu Sirya Iqbal berpasangan Aipda Hendra.

Acara selanjutnya, jelas Salman, pemberian penghargaan kepada Satuan fungsi yang berprestasi diberikan kepada Sat Reskrim yang berhasil mengungkap 5 kasus judi online di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Penghargaan diserahkan kepada perwakilan Satreskrim yaitu Ipda Yudha Amrullah, S.Tr.k selaku Kanit Opsnal, Pengahargaan juga diberikan kepada Sat Intelkam yang berhasil mengungkap kasus perdagangan Manusia. penghargaan diserahkan kepada perwakikan Sat Intelkam yaitu Brigadir Wahyu Saputra, S.Sos selaku Brigadir satuan Intelkam Polres Lhokseumawe.

Selain itu penghargaan, ungkap Salman, juga diberikan kepada Sat Narkoba yang yang berhasil mengungkap kasus Narkotika Jenis Sabu seberat 2.095 gram, pengharaan diserahkan kepada perwakilan Sat Narkoba yaitu Brigadir Chaidir, S.Sos selaku Brigadir Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe. Pemberian penghargaan juga diberikan kepada Satlantas yang berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang menyebabkan korban meninggal dunia, penghargaan tersebut diserahkan kepada perwakikan Sat Lantas yaitu  Aipda Joko Nugroho, SH Bintara Satuan Lalu lintas unit Laka Lantas Polres Lhokseumawe.

Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada personil terbaik semester 1 tahun 2024 yang diterima oleh Aiptu Azman Rinaldi Ba Sat Tahti, Aipda Efendy, S.Sos Ba Sat Lantas, Aipda Renald, SH kanit Turjawali Sat Samapta dan Aipda M. Nurul Zahri selaku Ka SPKT Polsek Kuta Makmur. Penghargaan kepada pemenang lomba 3 pilar pelopor Kamtibmas ditingkas Desa yang diberikan kepada Kepala Desa pusong lama Bapak Ahmadi, S.S.T, Bhabinkamtibmas Polsek Banda Sakti Bripka Ilham Satria, Babinsa Koramil 16 kodim 0103 Aceh Utara Serda Sariadi.

Terakhir, penyerahan bingkisan atau cendramata diberikan kepada purnawirawan AkBP (Purn) Budiman, AKBP (Purn) Suharmadi, Kompol (Purn) Ridwan MY, Kompll (Purn) Rusli dan Kompol (Purn) Susrizal Veri dan ditutup dengan ramah tamah dan hiburan, pungkas Kasi Humas Salman Alfarasi SH,MM, (wandy ccp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY