Gunawan : Saya Siap Beberkan Bukti Fisik 9 Orang Penerima Aliran Dana...

Gunawan : Saya Siap Beberkan Bukti Fisik 9 Orang Penerima Aliran Dana Korupsi di Dinas Pendidikan Konawe Ke Publik

1,016 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Tersangka dugaan korupsi dana Rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2016 (Ridwan Lamaroa, Gunawan, Jumrin Pagala) berembuk.

Tersangka Jumrin Pagala mengatakan, pada saat dirinya menjabat sebagai PJ Dinas P&K kab.Konawe dana itu sudah terbagi, jadi dirinya tidak mengetahui sepenuhnya aliran dana tersebut kemana larinya.

Sementara itu, mantan bendahara dinas Pendidikan kab.Konawe Gunawan mengatakan, saat ini mereka sedang duduk bersama untuk membahas langka perlawanan terhadap oknum penerima uang haram tersebut yang terkesan lepas tangan dari tanggung jawab yang semestinya mereka pikul.

“Yaa, kalau memang ini jalan terbaik, kami bertiga sudah siap membeberkan aliran dana korupsi tersebut. Silahkan teman teman datang ketemu kami besok (Rabu 13/3/2019) kami tunggu,” kata Gunawan, Selasa (12/3/2019) kepada awak media.

Menurut Gunawan, dirinya bersama dua tersangka lainnya sudah cukup bersabar. Namun itikad baik dari oknum ‘penikmat’ uang haram tersebut seakan akan tak berdosa.

“Silahkan para penerima dana beralibi. Saya punya bukti kwitansi, catatan dan bukti lainnya siapa penerima aliran dana itu. Setiap dana saya serahkan saya punya buktinya,” ungkap mantan bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe itu.

Bukan hanya itu, Gunawan juga mengaku akan menyebut nama dan besaran jumlah uang yang diterima para oknum tersebut.

“Saya akan buka ke publik. Siapa yang menerima dan besaran uang yang diterima. Termasuk siapa saksinya dan di mana dana tersebut diserahkan,” tegasnya.

“Saya rasa teman teman media sudah kantongi nama nama mereka. Hanya saja bukti fisik belum ada. Nanti saya bagi bukti itu biar masyarakat tahu yang sebenarnya,” tambahnya.

Sebelumnya, saat ditemui di Rutan kelas II B Unaaha, Senin (11/3/2019) menyebut jika ‘penikmat’ aliran dana korupsi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe ada 9 orang, mulai dari staf sampai ke pejabat Konawe. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY