Gusli Topan Sabara, Buka Acara Sosialisasi & Penyerahan Kartu Asuransi Perikanan

Gusli Topan Sabara, Buka Acara Sosialisasi & Penyerahan Kartu Asuransi Perikanan

639 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabar,ST.MM, membuka acara sosialisasi dan penyerahan kartu asuransi bagi pembudidaya ikan kecil (APPIK), yang digelar di aula Dinas Perikanan Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara. (08/01-20)

Acara hari ini di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM., Kepala Dinas Perikanan dan kelompok tani penerima asuransi.

Kadis Perikanan Konawe H.Gunawan Samad,SP, mengatakan, bahwa pemerintah pusat dan pemerintah Daearah melihat apa yang dibutuhkan oleh kelompok tani maupun kelompok nelayan kecil, sehingga pemerintah memberikan kartu asuransi nelayan, ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap pelaku usaha terutama para petani pembudidaya ikan kecil.

Lanjutnya untuk kabupaten Konawe, penerima asuransi perikanan ini berjumlah 111 orang, terdiri dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Unaaha, Puriala, Padangguni, Meluhu dan Kecamatan Pondidaha. Perlu kita ketahui bahwa kartu asuransi ini untuk melindungi kita dalam melakukan usaha yaitu pembudidaya ikan, yang nantinya dalam menjalankan usaha ini kita semua dapat menjadi tenang karena sudah di asuransikan.

Sementara itu Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah, memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada dinas perikanan yang sudah bekerja sama denga pihak asuransi Jasindo dalam rangka memperoteksi pelaku usaha kita di konawe, dalam hal ini pembudidaya perikanan.

Bahwa kami memberikan apresiasi, dikarenakan perogram ini termasuk visi misi pemerintahan kami Kery – Gusli. Kita tau bahwa hakekad pemerintahan sebenarnya yaitu pengabdian terhadap masyarakat. karena untuk memproteksi pelaku usaha kecil di kabupaten konawe terutama para petani tambak diperlukan proteksi usaha.

Perogram peroteksiasuransi ini sangat kami apresiasi, karena tugas kami sebagai ulil amri adalah menjaga dan menjalankan pemerintahan demi kepentingan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Konawe. Tanggung jawab kami sebagai ulil amri bagai mana kami berdua, menjaga masyarakat tidak Kufur yait, kami harus pastikan ekonomi masyarakat konawe tercukupi. Dan kami fokus pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat konawe.

Untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, kami bertekat untuk fokus terhadap peningkatan ekonomi rakyat, dimana tempatnya yaitu peningkatan pendapatan masyarakat. Ada tiga perogram ekonomi yang kita fokuskan yaitu perogram bercocok tanam, peternakan dan perikanan rawa, karena ini yang hampir sebagian besar masyarakat konawe melakukan aktifitas usahanya.

Kemakmuran menurut kami berdua, adalah dengan tidak adanya masyarakat konawe yang tidak makan sebelum tidur, dan kami memastikan agar semua màsyarakat konawe terpenuhi nutrisi kehidupannya. Ucap Gusli. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY