Hadiri Kejuaraan Pencak Silat Danramil Cup Se Peninjauan Raya, Yudi Zamzam Diminta...

Hadiri Kejuaraan Pencak Silat Danramil Cup Se Peninjauan Raya, Yudi Zamzam Diminta Jadi Ketua IPSI

430 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Baturaja OKU. Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha SH disambut ratusan Pendekar Pencak Silat Se wilayah Peninjauan Raya dan diminta untuk memimpin organisasi Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Pengurus Kabupaten OKU 2022 – 2026.

Hal itu terungkap saat Yudi Purna Nugraha (YPN) menghadiri Kejuaraan Danramil Cup Se-wilayah Peninjauan Raya, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Sinar Peninjauan dan Kecamatan Peninjauan yang dipusatkan di gedung serba guna Kecamatan Peninjauan yang diikuti 250 atlit dari berbagai perguruan Pencak Silat. Jumat (23/9/22).

Sekertaris IPSI Kabupaten OKU, Didin Manhairul SE ST mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Wakil Ketua I DPRD OKU dalam kegiatan tersebut, untuk itu pihaknya berharap sosok YPN bersedia untuk mengemban tugas sebagai Ketua IPSI menggantikan H Achmat Tarmizi yang akan segera habis masa kepemimpinannya.

“Ditengah-tengah kita telah hadir sosok calon Ketua IPSI untuk periode 2022-2026. Kami berharap dengan kedatangan YPN akan menjadi motifasi tersendiri bagi para atlit yang bertanding untuk meraih prestasi terbaik, dan menjunjung tinggi sportifitas,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU, Yudi Purna Nugraha mengatakan, dengan terselenggaranya kejuaraan Danramil Cup yang pertama tersebut akan menjadikan wadah dalam menjaring atlit berprestasi dimasa yang akan datang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Danramil Peninjauan yang telah menyelenggarakan pertandingan Pencak Silat ini. Saya berharap dimasa yang akan datang akan muncul atlit-atlit berprestasi yang lahir dari kejuaraan setingkat Kecamatan dan mampu berbicara hingga di level Nasional,” kata YPN.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai pembinaan atlit sejak dini, pihaknya (DPRD Red) bersama Pemerintah Kabupaten OKU berkomitmen untuk mendukung kemajuan Pencak Silat di Kabupaten berjulukan Bumi Sebimbing Sekundang dimasa yang akan datang.

“Silahkan nantinya, pengurus IPSI untuk berkordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menggelar kejuaraan sebagai upaya pembinaan atlit dan penjaringan atlit yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi,” katanya.

Kegiatan Kejuaraan Danramil Cup 1 403-02 Peninjauan Raya dihadiri juga oleh Anggota DPRD OKU dari Fraksi Hanura, MS Tito, Plt Asisten III Setda OKU Kadarisman, Plt Camat Peninjauan Ahmad Hidayat SSTP MSi, Kades Peninjauan Novi Taruna, Danramil 403-02 Kapten Arm Muhammad Fauzi, Kapolsek Peninjauan IPTU Mardani, Ketua IPSI Sinar Peninjauan N Sukatmin. (Oky)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY