Hari Kesaktian Pancasila Pemdes Sarabau Adakan Lomba Catur

Hari Kesaktian Pancasila Pemdes Sarabau Adakan Lomba Catur

278 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Hari Kesaktian Pancasila salah satu hari bersejarah di negara kita dan ketika media ingin mengunjungi para calon Kuwu yang akan memeriahkan pesta demokrasi desa di Desa Gamel dan Cangkring kecamatan Plered, media melihat banyak warga di halaman kantor Desa Sarabau.

Lalu media melihat dari dekat dan ternyata sedang dilaksanakan lomba catur yang diadakan Pemdes, untuk menemui Ahmad Dandon Kuwu Desa Sarabau media menunggu dan berbincang-bincang dengan Didi Isbandi sekjen Percasi Kabupaten Cirebon yang diminta DR. H. Solihin SH., MKn., untuk berbincang dengan media, lalu Didi menjelaskan kalo lomba ini tidak untuk memperingati maulid Nabi tapi event tahunan yang rutin dilaksanakan Percasi, awalnya akan dilaksanakan Minggu lalu berhubung Ketua kita kelelahan usai wisata ziarah ke Turki jadi pelaksanaan diundur Minggu ini (1/10/2023).

Dalam lomba catur ini Ketua menyumbangkan hadiah berupa uang satu juta dan beras 10 kg untuk pemenang lomba peringkat 1- 3 saja, sementara peringkat diberikan hingga peringkat 20 dengan peserta tidak terbatas dari kabupaten Cirebon saja bahkan ada dari Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pemdes Sarabau hanya kebetulan bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila, dan harapannya akan muncul juara baru untuk menggantikan juara yang lalu mungkin sudah menurun pola pikirnya dan Percasi juga melakukan pembinaan bagi anggota baru seminggu dua kali, urai Didi Isbandi.

Ahmad Dandon Kuwu Desa Sarabau hanya menjelaskan kegiatan ini sebagai sarana berkumpul para pemuda untuk bisa beraktivitas secara positif dibandingkan saya harus menyampaikan secara resmi dalam pertemuan untuk mencegah para pemuda desa berhenti melakukan aktivitas negatif seperti mabuk dan penyakit masyarakat lainnya. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY