Hebat, Kinerja Kecamatan Kedokanbunder Raih Predikat A

Hebat, Kinerja Kecamatan Kedokanbunder Raih Predikat A

245 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Kecamatan Kedokanbunder dibawah kepemimpinan Atang Suwandi, kini terus bertransformasi menjadi kecamatan yang penuh prestasi dan menjadi referensi kecamatan lainnya. Salah satu prestasi terbaru yang diperoleh yakni capaian kinerja Kecamatan Kedokanbunder tahun 2022 meraih predikat ‘A’ dengan nilai 88,07%.

Capaian kinerja Kecamatan Kedokanbunder tahun 2022 tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Indramayu pada awal Desember 2022 lalu.

Camat Atang Suwandi menjelaskan, ruang lingkup pemeriksaan kinerja pada Kecamatan Kedokanbunder meliputi 2 dari 3 sasaran strategis pada perjanjian kinerja camat tahun 2022 dengan bobot total penilaian sebesar 50% yaitu meningkatnya kualitas pelayanan di kecamatan dengan indikator Indeks Kepuasan Masyarakat dengan bobot penilaian 5%, dan meningkatnya pembinaan wawasan kebangsaan dan kerukunan masyarakat dengan indikator cakupan kegiatan lingkup pemerintahan umum dengan bobot penilaian 45%.

“Sedangkan sasaran meningkatnya implementasi reformasi birokrasi dengan bobot 50% belum dilakukan penilaian karena hal tersebut merupakan kewenangan Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Kabupaten Indramayu,” kata Camat Atang di ruang kerjanya, Senin (30/1/2023).

Atang menambahkan, dari hasil pemeriksaan capaian kinerja tersebut masih terdapat beberapa indikator yang harus mendapatkan perhatian extra karena kurang maksimal dalam realisasinya.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami mendapatkan 5 rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti dalam waktu 60 hari kalender. Kami harap rekomendasi ini bisa selesai sehingga implementasi reformasi birokrasi melalui Kecamatan Kedokanbunder Hebat dan visi Indramayu Bermartabat bisa terwujud,” tegas Atang.

Pada kesempatan itu juga Atang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lintas instansi yang telah berkomitmen dan bersinergi untuk mewujudkan reformasi birokrasi di Kecamatan Kedokanbunder yang telah diraih selama ini. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY